Home > All Articles > Ballon d’Or Milik Messi atau Ronaldo?

Ballon d’Or Milik Messi atau Ronaldo?

ulasbola.com. Tidak hanya di dalam setiap pertandingan El Clasico di La Liga, pertarungan kedua manusia super ini juga akan berlangsung di luar arena tepatnya diajang perebutan gelar terbaik di dunia (Ballon d’Or).

Buat Ronaldo, predikat pemain terbaik di dunia pernah dia raih pada tahun 2008 ketika dia memperkuat Manchester United. Sedangkan buat Messi, apabila dia dapat merebut gelar bergengsi tahu ini, maka dialah satu-satunya manusia didunia yang bisa meraih gelar tersebut 4 kali berturut-turut.

Banyak kalangan mendiskusikan siapa yang pantas mendapatkan Balon d’Or atau pemain terbaik di dunia tahun ini?, Sedikitnya ada 5 nama yang digadang-gadang sebagai yang paling pantas, yakni : Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Anders Iniesta, Xavi Hernandez dan terakhir Iker Cassilas. Dan hampir semua kalangan sependapat bahwa, 2 nama yang paling awal adalah kandidat terkuat yang akan meraihnya.

Semua tidak akan ada yang berani menyangsikan nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam meraih pemain terbaik di dunia. Keduanya adalah pemain yang memiliki skill diatas rata-rata dan sangat berpengaruh baik untuk Klub maupun untuk Tim Nasionalnya, malahan baik Ronaldo dan Messi saat ini dipercaya menjadi Kapten di Timnasnya masing-masing.

Hanya saja yang membedakan kedua pemain ini dimusim yang lalu adalah, Cristiano Ronaldo lebih sedikit berprestasi dibandingkan Messi, dimana pencapaian-nya di Liga domestik lebih baik ketimbang Messi. Ronaldo berhasil menggondol 2 gelar juara yakni La Liga dan Super Copa Spanyol dan berhasil masuk ke semifinal Piala Champions dan Piala Eropa yang beru lalu, sedangkan Lionel Messi hanya mendapatkan 1 tropi juara bersama El Barca yakni Copa Del Rey, semi final Piala Champions dan perempat final Copa America.

Berikut ini adalah statistik penampilan kedua bintang dunia yang menurut Mou adalah mahluk dari planet lain :

Head to head Statistik Messi Dan Ronaldo

Statistik penampilan Messi dan Ronaldo Musim Kompetisi 2011/2012

Berdasarkan statistik diatas, Cristiano Ronaldo sedikit lebih baik daripada Messi, maka wajar jika Jose Mourinho sempat memberikan sanjungan kepada anak didiknya di Real Madrid, “Sungguh suatu kejahatan berat jika gelar pemain didunia tidak jatuh ketangan Ronaldo”, akan tetapi kita semua tahu bahwa keputusan akhir berada ditangan seluruh panelis yang dipilih oleh FIFA.

 

*Sumber : Berbagai Sumber

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner