Home > All Articles > Untuk Kedua Kalinya Sepanjang Sejarah Ada 2 Klub Prancis Di Perempat Final Liga Champions

Untuk Kedua Kalinya Sepanjang Sejarah Ada 2 Klub Prancis Di Perempat Final Liga Champions

Keberhasilan AS Monaco menyingkirkan Arsenal pada dini hari tadi membuat catatan ciamik bagi klub Liga Prancis. Untuk kedua kalinya sepanjang sejarah ada 2 klub Prancis di perempat final Liga Champions. AS Monaco mengikuti jejak Paris Saint Germain menembus babak perempat final Liga Champions.

Peristiwa pertama ada 2 klub Prancis di perempat final Liga Champions terjadi pada musim 2003-04, dan saat itu AS Monaco serta Olympique Lyon yang menjadi wakil Prancis. AS Monaco malahan berhasil melanjutkan kiprah hingga babak final pada Liga Champions musim 2003-04. Di partai final, AS Monaco kalah 0-3 lawan Porto. Sedangkan Olympique Lyon tersingkir di babak perempat final Liga Champions 2003-04, kalah agregat gol dari Porto.

Pada musim ini, terulang kembali ada 2 klub Prancis di perempat final Liga Champions, dan kebetulan kedua klub Prancis tersebut menyingkirkan klub asal Inggris di babak 16 besar berkat keunggulan gol tandang.

Paris Saint Germain menyingkirkan Chelsea setelah melewati babak perpanjangan waktu di leg kedua yang berkahir 2-2. Pada leg pertama yang berlangsung di kandang PSG, kedua tim bermain imbang 1-1. Sedangkan AS Monaco menang 3-1 di leg pertama dalam saat bertandang ke markas Arsenal, dan pada laga leg kedua Monaco malah kalah 0-2 saat tampil di kandang sendiri.

Bakal sangat menarik untuk dinantikan, apakah salah satu dari Paris Saint Germain atau AS Monaco bakal bisa menembus babak final Liga Champions musim ini, menyamai apa yang pernah dibuat oleh AS Monaco pada Liga Champions musim 2003-04.

(yos mo)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>