Home > All Articles > Pemain Pemain Ikon Yang Tinggalkan Klubnya Tahun Ini
Pemain Pemain Ikon Yang Tinggalkan Klubnya Tahun Ini

Pemain Pemain Ikon Yang Tinggalkan Klubnya Tahun Ini

Bursa transfer pemain musim panas yang akan dibuka bulan Juli mendatang dipastikan akan sangat meriah, karena banyak klub besar dipastikan ditinggalkan oleh pemain-pemain terbaiknya, sebut saja Barcelona, Manchester United, dan Borussia Dortmund. Terlebih lagi pemain-pemain yang hengkang tersebut merupakan pemain-pemain ikon dari klub tersebut.

Barcelona salah satu klub besar yang akan sibuk mencari pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang, karena Barca dipastikan akan ditinggal pergi oleh kiper utama Victor Valdes dan sang kapten Carles Puyol. Victor Valdes sendiri sudah berulang kali dibujuk oleh manajemen Barcelona untuk tetap bertahan, namun Valdes menyatakan ingin mencari suasana baru dalam karirnya. Sementara Carles Puyol yang dalam beberapa tahun ini kerap diganggu cedera, belum memastikan masa depannya setelah musim ini, apakan pensiun atau pindah ke klub lain.

Selain dua pemain Barcelona tadi, ada beberapa pemain ikon klub lainnya yang telah pindah atau akan pindah sepanjang tahun ini, misalnya saja Juan Mata yang merupakan ikon lapangan tengah Chelsea dalam beberapa musim terakhir telah pindah ke Manchester United. Atau striker andalan Borussia Dortmund, Robert Lewandowski yang sudah memastikan akan hengkang ke klub seteru Bayern Munchen pada akhir musim nanti.

Pemain Pemain Ikon Yang Tinggalkan Klubnya Tahun Ini
 1. Juan Mata (Dari Chelsea ke Manchester United)10 transfer pemain termahal Liga Inggris musim dingin 2014Juan Mata yang pernah terpilih dua musim berturut-turut sebagai pemain terbaik Chelsea pilihan suporter, jasanya tak digunakan lagi dengan maksimal oleh manajer Jose Mourinho. Juan Mata pun akhirnya memutuskan pindah ke Manchester United demi mengamankan satu tampat di timnas Spanyol yang akan tampil di Piala Dunia tahun ini.
 2. Robert Lewandowski (Dari Borussia Dortmund ke Bayern Munchen)

transfer pemain Bundesliga

Robert Lewandowski menolak untuk memperpanjang kontraknya dengan Borussia Dortmund, dan meutuskan hengkan ke Bayern Munchen pada akhir musim nanti. Dortmund jelas akan sangat kehilangan sosok Robert Lewandowski yang menjadi ikon mereka di lini depan. Robert Lewandowsk sendiri sudah mencetak lebih dari 100 gol buat Borussia Dortmund.

 3. Konstantinos Mitroglou (Dari Olympiakos Piraeus ke Fulham)MitroglouKeputusan Mitroglou meninggalkan Olympiakos pada masa penutupan bursa transfer musim dingin bulan Januari lalu terasa mengejutkan, karena Olympiakos sedang berprestasi hebat mencepai babak 16 besar Liga Champions dan di sisi lain Fulham sedang berada di zona degradasi Liga Inggris. Konstantinos Mitroglou sendiri menjadi salah seorang pemain yang berjasa besar mengantarkan Olympiakos tiga kali menjuarai Liga Yunani. Dalam dua musim terakhir bersama Olympiakos, Mitroglou telah mencetak 37 gol.
 4. Nemanja Vidic (Dari Manchester United ke Inter Milan)Pemain Pemain Ikon Yang Tinggalkan Klubnya Tahun IniVidic merupakan salah satu kapten tersukses yang pernah dimiliki Manchester United. Setelah kontraknya bersama MU berakhir pada musim ini, Vidic ingin mencari tantangan baru di liga lain dan meutsukan untuk memperkuat Inter Milan pada musim depan.
 5. Hernanes (Dari Lazio ke Inter Milan)Pemain Pemain Ikon Yang Tinggalkan Klubnya Tahun IniSalah satu ikon lini tengah Lazio yang kepindahannya membuat para Laziale bersedih. Selama empat musim mebela Lazio, penampilan Hernanes sangat dipuja oleh para Laziale dan sempat membantu Lazio menjadi juara Coppa Italia.
 6. Victor Valdes (Dari Barcelona ke ?)Pemain Pemain Ikon Yang Tinggalkan Klubnya Tahun IniVictor Valdes belum mengumumkan secara resmi kemana ia akan pindah setelah akhir musim nanti. Namun pastinya Barcelona akan sangat kehilangan sosok tangguh Victor Valdes di bawah mistar gawang.
 7. Carles Puyol  (Dari Barcelona ke ?)Pemain Pemain Ikon Yang Tinggalkan Klubnya Tahun IniDidera cedera berkepanjangan membuat Carles Puyol merasa putus asa dan memutuskan untuk hengkang dari Barceloan setelah akhir musim ini. Carles Puyol merupakan kapten tersukses yang pernah dimiliki Barcelona. Pemain belakang usia 35 tahun yang telah meniti karir selama tiga dekade bersama Barcelona tersebut,berperan besar menolong Barca memboyong 21 trofi juara.
 8. Jermain Defoe (Dari Tottenham Hotspur ke Toronto FC)Pemain Pemain Ikon Yang Tinggalkan Klubnya Tahun IniTak puas dicadangkan terus-menerus sepanjang musim ini, Jermaine Defoe memutuskan hijrah ke Toronto FC demi mengamankan tempatnya di skuad timnas Inggris yang akan mengikuti Piala Dunia 2014. Jermaine Defoe sendiri telah mencetak 142 gol dari 362 kali penampilannya bersama Tottenham Hotspur.Jermaine Defoe menyepakati kontrak selama empat tahun bersama Toronto FC dan mendapatkan gaji sebesar 90 ribu Poundsterling/minggu yang menjadikan Defoe menjadi pemain bergaji tertinggi di kompetisi MLS.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>