Home > All Articles > Jelang Pertandingan Chelsea vs Galatasaray: Reuni Menegangkan

Jelang Pertandingan Chelsea vs Galatasaray: Reuni Menegangkan

Suasana reuni bakal terasa kental dalam duel Chelsea vs Galatasaray di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung malam nanti di Stadion Stamford Bridge. Beberapa pemain Galatasaray pernah merumput di Liga Inggris, misalnya Didier Drogba dan Emmanuel Eboue. Pelatih Galatasaray, Roberto Mancini sebelumnya juga membesut Manchester City. Manajer Chelsea, Jose Mourinho juga pernah bekerja sama bareng dengan gelandang andalan Galatasaray, Wesley Sneijder di klub Inter Milan.

Namun ajang reuni ini akan berlangsung menegangkan, karena kedua klub bakal sama-sama ngotot berusaha lolos ke babak selanjutnya. Terlebih Jose Mourinho dan Roberto Mancini sudah lama tak akur satu sama lain sejak lama. Bukan menjadi rahasia lagi jika  hubungan antara Roberto Mancini dengan Jose Mourinho tidak akur. Saat Roberto Mancini masih melatih Manchester City dan Jose Mourinho masih membesut Real Madrid pun, kedua pelatih tersebut sering perang mulut dan tidak bersalaman pada akhir laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu dalam laga grup Liga Champions musim lalu. Pertengkaran kedua allenatore itu dipicu setelah Roberto Mancini menyatakan kesuksesan Mourinho menyabet treble juara pada musim 2009/2010 berkat warisan skuat Interdari Mancini. Sontak  Jose Mourinho tak terima dengan klaim Mancini itu.

Didier Drogba yang sudah setahun lebih memperkuat Galatasaray, akan kembali bereuni sebagai lawan dengan Chelsea yang pernah dibelanya selama delapan tahun. Didier Drogba meninggalkan Chelsea dengan kenangan indah. Terakhir kali Didier Drogba tampil bersama Chelsea saat dirinya mencetak gol penentu kemenangan Chelsea pada partai final Liga Champions 2012 melawan Bayern Munchen. Setelah itu Drogba melanjutkan karir di Liga China bersama klub Shanghai Shenhua, sebelum akhirnya pindah ke Galatasaray pada bulan Januari 2013 lalu.

Selama delapan musim membela Chelsea, Didier Drogba tampil 341 kali dan mencetak 157 gol, dan mempersembahkan 12 trofi juara buat klub berjuluk The Blues itu. Dengan segudang prestasi dan pengalaman tampil memperkuat Chelsea, sang pahlawan bernama Didier Drogba itu akan menjadi ancaman buat The Blues.

Tren permainan Galatasaray saat ini sedikit lebih bagus dibandingkan Chelsea. Jika Galatasaray sudah tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terbaru di berbagai kompetisi, Chelsea malah kalah dalam pertandingan terakhir saat menghadapi Aston Villa di Liga Inggris. Namun posisi Chelsea di Liga Inggris masih berada di peringkat pertama, sedangkan Galatasaray hanya menempati peringkat dua Liga Turki.

Walau jarang mencetak gol sepanjang musim ini, Fernando Torres masih tetap menjadi andalan bagi Chelsea untuk menjebol gawang Galatasaray. Di Liga Champions musim ini Fernando Torres telah mencetak tiga gol, termasuk juga mencetak satu gol ke gawang Galatasaray di laga leg pertama.

Sedangkan Galatasaray masih tetap bertumpu kepada dua pemain asing top mereka, Didier Drogba dan Wesley Sneijder, untuk membobol gawang The Blues. Di Liga Champions musim ini,Drogba dan Sneijder masing-masing sudah mencetak dua gol.

Pertandingan Chelsea vs Galatasaray ini rencananya akan ditayangkan langsung oleh SCTV pada Rabu dini hari (19/3) mulai pukul 02.30 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
CHELSEA:
Petr Cech, John Terry, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta, Ramires, Eden Hazard, Oscar Dos Santos, Willian Borges, Andre Schuerrle, Fernando Torres
GALATASARAY:
Fernando Muslera, Aurelien Chedjou, Semih Kaya, Emmanuel Eboue, Alex Telles, Felipe Melo, Selcuk Inan, Yekta Kurtulus, Wesley Sneijder, Didier Drogba, Umut Bulut

INFO TIPS PREDIKSI SKOR CHELSEA vs GALATASARAY KLIK DISINI

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>