Home > All Articles > Ulas Laga Pra Piala Dunia: Argentina vs Venezuela

Ulas Laga Pra Piala Dunia: Argentina vs Venezuela

Timnas Argentina saat ini memimpin klasemen Pra Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan perolehan 20 poin.  Argentina berusaha untuk lolos untuk yang ke enam belas kalinya ke ajang Piala Dunia. Argentina akan menjamu Venezuela pada akhir pekan nanti. Venezuela sendiri sedang berjuang keras lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya. Saat ini Venezuela menempati peringkat empat klasemen sementara Pra Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan. Dari zona ini akan mengirimkan empat wakil ke Piala Dunia plus satu tim yang akan memainkan laga play off melawan tim dari zona Concacaf.

Pelatih timnas Argentina, Alejandro Sabella sudah memanggil 21 pemain untuk menghadapi duel melawan Venezuela. Lionel Messi bakal menjadi andalan utama tim Tango untuk menjebol gawang Venezuela. Lionel Messi akan berkolaborasi dengan Gonzalo Higuain di lini depan Argentina. Messi dan Higuain saat ini sama-sama sudah mencetak 7 gol , dan menjadi pencetak gol terbanyak di Pra Piala Dunia zona Amerika Selatan,.

Venezuela bakal menjadi hadangan berat bagi tim Argentina. Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Venezuela berhasil menang 1-0 atas Argentina melalui gol yang dicetak oleh Fernando Amorebieta. Persepakbolaan Venezuela memang sedang  menanjak dalam beberapa tahun terakhir. Sekitar sepuluh tahun silam Venezuela menjadi tim terlemah di kawasan Amerika Selatan, namun sejak tahun 2007 persepakbolaan Venezuela sudah bisa unjuk gigi. Venezuela sukses masuk perempat final Copa America 2007, dan masuk babak semifinal Copa America 2011. Venezuela kini diperkuat oleh banyak pemain yang merumput di tim elit Eropa yakni Salomon Rondon (Rubin Kazan), Tomas Ricon (Hamburg SV), Nicolas Fedor (Glasgow Celtic) dan gelandang gaek Juan Arango (Borussia Moencehngladbach).

Tim Tango Argentina berambisi menjadi tim pertama dari Amerika Selatan selain tuan ruman Brasil, yang lolos ke Piala Dunia 2014. Ambisi ini bakal bisa terpenuhi bila Argentina bisa memenangkan setidaknya empat pertandingan ke depan di Pra Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan. Jadi Argentina bakal berjuang sekuat tenaga untuk menaklukkan timnas Venezuela yang kini menjadi kuda hitam di kawasan Amerika Selatan.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>