Home > All Articles > Ulaslaga: Galatasaray vs Schalke

Ulaslaga: Galatasaray vs Schalke

Galatasaray menjadi kandidat serius  juara Liga Champions musim ini setelah melakukan pembelian pemain penting di bulan Januari 2013 lalu. Galatasaray membuat gebrakan besar dengan membeli Wesley Sneijder dan Didier Drogba, dua pemain top dunia yang pernah menjadi pahlawan di Liga Champions di  klub mereka sebelumnya. Wesley Seneijder merupakan sosok kunci saat Inter Milan meraih gelar juara Liga Champions tahun 2010. Didier Drogba adalah pahlawan Chelsea saat meraih gelar juara Liga Champions tahun lalu.

Dengan tambahan dua pemain berkualitas hebat tersebut, Galatasaray kini semakin percaya diri untuk merebut gelar keduanya di kompetisi Eropa. Galatasaray pernah sekali merajai Eropa saat menjuarai Piala UEFA tahun 2000. Pada masa kejayaan di tahun 2000 itu, Galatasaray diperkuat oleh pemain-pemain hebat macam Hakan Sukur, Gheorghe Hagi, Gheorghe Popescu, Claudio Taffarel, Okan Buruk, Hasan Sas dan Umit Davala.

Galatasaray akan ditantang oleh klub Jerman, Schalke pada babak 16 besar Liga Champions 2012/2013. Schalke lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah di babak penyisihan menjadi juara grup B tanpa sekalipun terkalahkan. Schalke yang juga pernah menjadi semifinalis Liga Champions tahun 2011 lalu mengungguli Arsenal, Montpellier, dan Olympiakos Piraeus di babak penyisihan grup. Namun raihan gemilang yang diraih Schalke selama bermain di babak grup Liga Champions musim ini, seolah pudar saat bermain di Bundesliga Jerman. Schalke sedang dalam kondisi terpuruk setelah dalam empat pertandingan terakhirnya di Bundesliga gagal menang. Schalke pun kini terdampar di posisi delapan klasemen Bundesliga Jerman.

Schalke sedang dalam masa resesi besar menyusul pemecatan pelatih Huub Stevens. Pengganti Stevens, Jens Keller belum bisa mengangkat performa permainan Schalke. Absennya striker Klaas Jan Huntelaar dalam beberapa pertandingan membuat performa Schalke ambruk. Absennya Huntelaar yang terkena cedera mata, membuat Schalke tak mempunyai pemain tajam lainnya di lini depan yang bisa menjebol gawang lawan. Untunglah Huntelaar sudah mulai sembuh dan bisa bermain saat menghadapi Galatasaray.

Galatasaray kini bisa  jumawa hadapi Schalke yang sedang labil. Gol Didier Drogba dalam debutnya bersama Galatasaray pada akhir pekan lalu menjadi sinyal ancaman yang jelas buat Schalke bahwa Galatasaray siap memborbardir pertahanan Schalke. Galatasaray masih mempunyai striker subur lainnya pada sosok Burak Yilmaz yang hingga saat ini sudah mencetak 6 gol di Liga Champions. Di lini tengah, kekuatan Galatasaray sangat mentereng dengan diperkuat oleh Wesley Sneijder, Albert Riera, dan Hamit Altintop. Kini Galatasaray sangat diunggulkan bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions 2012/2013. Galatasaray diperkirakan bakal bisa menyamai prestasi terbaik mereka di Liga Champions saat mereka mencapai babak semifinal Piala Champions tahun 1989.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>