Home > All Articles > Liga Champions 2012/13: Ulas Kekuatan Malaga

Liga Champions 2012/13: Ulas Kekuatan Malaga

Dari enam belas  klub yang berlaga di 16 besar Liga Champions 2012/2013, Malaga merupakan tim yang paling minim pengalaman mengarungi babak ini. Maklum saja, musim ini adalah debut Malaga mengikuti ajang Liga Champions. Malaga bisa berbangga diri karena hingga jelang babak 16 besar, Malaga belum terkalahkan dalam enam pertandingan perdana yang mereka jalani di Liga Champions.

Malaga baru kembali bermain lagi di kompetisi Primera La Liga Spanyol sejak  musim 2008/09. Pada Juni 2010, Malaga dibeli oleh konglomerat Qatar. Saat baru dibeli konglomerat Qatar, Malaga mengontrak banyak pemain bintang seperti Ruud Van Nistelrooy, Joaquin Sanchez, Santi Cazorla, Martin Demichelis, Isco, Joris Mathijsen, dan Jeremy Toulalan. Kehadiran pemain-pemain bintang tersebut bisa mengangkat prestasi Malaga, dan membawa Malaga ke peringkat empat klasemen Primera La Liga Spanyol musim lalu yang membawa Malaga bermain di Liga Champions musim ini.

Namun prahara menimpa Malaga pada awal musim ini. Keputusan menarik sokongan dana yang dilakukan oleh konglomerat Qatar membuat Malaga terkena masalah finansial. Akibatnya Malaga harus menjual pemain bintangnya Santi Cazorla dan Salomon Rondon untuk menutupi masalah keuangan klub. Malaga juga terkena sanksi larangan mengikuti kompetisi sepakbola Eropa dalam satu musim ke depan.

Walaupun diguncang prahara di awal musim, pemain-pemain Malaga tak lantas bermain loyo di lapangan. Malahan pemain-pemain Malaga menunjukkan sikap pantang menyerah kepada lawan-lawannya. Di penyisihan grup, tim AC Milan sudah merasakan bagaimana hebatnya semangat juang pemain-pemain Malaga. Prestasi Malaga di Primera La Liga Spanyol pun sama baiknya. Malaga kini masuk empat besar klasemen Liga Spanyol di bawah dua klub asal Madrid dan Barcelona.

Permainan ciamik yang ditampikan Malaga sepanjang babak penyisihan grup membuat mereka diperkirakan bisa mengimbangi permainan klub Porto di babak 16 besar Liga Champions. Malaga berpotensi untuk melangkah lebih jauh lagi di Liga Champions  musim ini. Untuk mengetahui sejauh mana peluang Malaga bisa lolos  dari babak 16 besar Liga Champions, tim ulasbola.com mengulas skema kekuatan permainan dan daftar lengkap pemain Malaga jelang babak 16 besar Liga Champions 2012/13.

NEXT –> Perjalanan Malaga ke babak 16 besar Liga Champions 2012/13

–> Klik  page 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>