Home > All Articles > Ulaslaga: Porto vs Malaga

Ulaslaga: Porto vs Malaga

Perbedaan pengalaman bertanding di Liga Champions antara kedua klub tak serta merta membuat duel Porto vs Malaga tak menarik untuk disaksikan. Pemain-pemain yang dimilikiPorto dan Malaga mempunyai skill permainan yang menawan dan menjadi primadona  klub-klub besar Eropa.

Porto salah satu mantan juara Liga Champions dengan segala pengalamannya akan ditantang oleh klub debutan Liga Champions, Malaga  untuk memperebutkan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions 2012/2013. Tak banyak yang menduga Malaga bisa melangkah hingga ke babak 16 besar Liga Champions karena di awal musim klub ini sempat mengalami masalah finansial yang pelik, sempat tak bisa menggaji pemain-pemainnya, dan juga harus menjual pemain-pemain bintangnya macam Santi Cazorla dan Solomon Rondon ke klub lain. Dengan segala keterbatasan yang ada, Malaga mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions tanpa sekalipun kalah. Sebuah prestasi gemilang yang bahkan tak diduga oleh pemain-pemain Malaga sendiri.

Malaga beruntung mempunyai pemain-pemain dan pelatih yang sangat berpengalaman bermain di level atas. Pelatih Malaga, Manuel Pellegrini merupakan salah satu pelatih yang disegani di kompetisi sepakbola Spanyol. Pellegrini pernah meraih kesuksesan besar saat melatih Villarreal. Salah satu torehan prestasi yang digapai Manuel Pellegrini bersama Villarreal adalah mencapai babak semifinal Liga Champions 2005/2006. Kini bersama Malaga, Pellegrini ingin membuat prestasi besar serupa di Liga Champions. Mempunyai pemain-pemain senior macam Joaquin, Javier Saviola, Roque Santa Cruz, Julio Baptista, dan Martin Demichelis, pelatih Pellegrini bisa berharap banyak dapat menumbangkan salah satu klub raksasa Portugal, Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Setiap musimnya Porto selalu kehilangan pemain-pemain bintangnya yang dibeli oleh klub-klub besar Eropa, namun Porto seolah tak kehabisan stok pemain berbakat lainnya yang mampu membawa Porto meraih prestasi juara setiap musimnya. Musim ini saja Porto sudah kehilangan dua pilar pentingnya, Hulk dan Rolando. Namun Porto tetaplah Porto yang mampu menampilkan permainan menawan di setiap kompetisi yang mereka ikuti. Porto yang kini dilatih oleh Vitor Pereira selalu berpotensi untuk merebut gelar juara Liga Champions setiap musimnya. Pecinta sepakbola pasti akan selalu mengingat kala Porto dapat meraih gelar juara Liga Chmapions tahun 1987 dan 2004 saat mereka jadi underdog. Di babak 16 besar Liga Champions musim ini, Porto mengawali misi mereka untuk meraih gelar juara Liga Champions 2012/2013 menghadapi tim underdog Malaga. Porto jauh lebih diunggulkan dapat mengatasi perlawanan Malaga. Namun kesuksesan Malaga tak pernah kalah di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini membuat Porto tak boleh menganggap enteng Malaga. Pecinta sepakbola kini harus menanti, tim manakah yang akan kembali menampilkan kejutan besar di babak 16 besar Liga Champions, apakah Porto atau Malaga? Apakah Malaga bisa membuat kejutan menaklukkan klub raksaa Portugal? Menarik untuk dinantikan hasilnya pada Rabu dinihari, 20 Februari 2013.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>