Home > All Articles > Italia Imbang 1-1 Dengan Kroasia

Italia Imbang 1-1 Dengan Kroasia

Azzurri Italia imbang 1-1 dengan Kroasia, dalam  pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza. Hasil ini membuat posisi kedua tim di klasemen Grup H tak berubah. Kroasia masih memuncaki klasemen dengan koleksi 10 poin, unggul jumlah selisih gol dari Italia yang menempati peringkat kedua.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Kroasia membuat peluang perdana pada menit keenam melalui sepakan Ivan Rakitic yang membuat Gianluigi Buffon cukup kerepotan untuk menepis bola. Semenit kemudian, bola yang ditendang oleh Domagoj Vida masih melambung di atas gawang Italia. Memasuki menit kesembilan, Buffon berhasil menangkap bola tembakan Luka Modric.

Pada menit kesebelas, Italia sukses mencetak gol lewat tembakan kencang Antonio Candreva yang sebelumnya menerima umpan dari Simone Zaza. Namun keunggulan skor Italia tak bertahan lama, karena tiga menit kemudian Kroasia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat oleh Ivan Perisic menyelesaikan umpan dari Ivan Perišić.

Pada menit ke-21, bola hasil tembakan Marcelo Brozovic arahnya masih menyamping dari gawang Italia. Pada menit ke-32, tembakan kaki kanan Mattia De Sciglio arahnya masih melenceng dari gawang Kroasia. Menit ke-44, bola tembakan Ivan Rakitic juga masih melenceng di sisi kanan gawang Italia.

Dua menit pasca turun minum, Italia membuat ancaman lewat tembakan Simone Zaza, namun bola masih bisa ditangkap oleh Danijel Subasic. Kroasia membuat ancaman balasan pada menit ke-50 lewat tembakan Marcelo Brozovic yang masih bisa dimentahkan oleh Buffon. Tak lama berselang, giliran bola sepakan Mario Mandzukic yang berhasil ditangkap oleh Buffon.

Memasuki menit ke-61, tembakan dilepaskan oleh Ivan Rakitic, namun lagi-lagi Buffon bisa menangkap bola. Pada menit ke-68, Stephan El Shaarawy melepaskan tendangan kencang yang membuat bola melayang di atas gawang Kroasia. Memasuki menit ke-75, wasit menghentikan laga selama beberapa menit karena penonton melemparkan flare ke dalam lapangan, dan di tribun penonton terlihat beberapa bangku dibakar.

Setelah laga dilanjutkan kembali, Kroasia membuat peluang pada menit ke-82 lewat sepakan Andrej Kramarić yang masih bisa diamankan oleh Buffon. Lima menit berselang, bola yan disepak oleh Ivan Perisic masih menyamping tipis dari gawang Italia. Hingga berakhirnya babak kedua tak ada lagi gol tambahan tercipta, skor masih sama kuat 1-1.

SUSUNAN PEMAIN 
ITALIA:
Gianluigi Buffon, Andrea Ranocchia, Matteo Darmian, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio, Manuel Pasqual (Roberto Soriano ’28), Daniele De Rossi, Claudio Marchisio, Antonio Candreva, Ciro Immobile (Stephan El Shaarawy ’52), Simone Zaza (Graziano Pelle ’63)
KROASIA:
Danijel Subasic, Vedran Corluka, Domagoj Vida, Darijo Srna, Danijel Pranjic, Marcelo Brozovic, Luka Modric (Mateo Kovacic ’28), Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Ivica Olic (Andrej Kramaric ’69), Mario Mandzukic

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa Grup H, 17 November 2014
ITALIA 1 (Antonio Candreva ’11)vsKROASIA 1 (Ivan Perisic ’15)
AZERBAIJAN 0vsNORWEGIA 1 (Havard Nordtveit ’25)
BULGARIA 1 (Andrey Galabinov ’6)vsMALTA 1 (Clayton Failla ’49)

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>