Home > Tendangan Bebas > 4 Transfer Penting Big Four Liga Inggris
4 Transfer Penting Big Four Liga Inggris

4 Transfer Penting Big Four Liga Inggris

London – ulasbola.com - Triliunan Rupiah telah di gelontorkan oleh klub di liga Inggris untuk merekrut para pemain baru musim ini, sudah barang tentu perekrutan ini bermaksud untuk meningkatkan kemampuan tim dan sudah barang tentu menjadikan liga Inggris menjadi liga yang paling menarik dan termegah seantero jagad .

Tanggal 31 Agustus yang baru lalu jendela transfer Liga Inggris ditutup, dari ratusan transaksi transfer yang terjadi Tim 90menit menyaring 4 nama pemain rekrutan baru yang menarik untuk diperhatikan kiprahnya musim ini dan ke-empat nama tersebut diambil dari 4 klub yang digadang-gadang sebagai kandidat serius peraih tahta liga Inggris musim ini, ke-4 pemain tersebut adalah :

Javi Garcia (Manchester City – 600 Miliar), Memulai karirnya di sepak bola bersama Real Madrid, akan tetapi kuatnya persaingan di skuad inti Madrid membuat dirinya tersisih dan akhirnya harus hengkang dari klub kesayangannya. Selepas dari Madrid Javi Garcia berlabuh di Benfica, disinilah bakat sepak bolanya  terasah. Posisi ideal Javi Garcia adalah gelandang bertahan atau Holding Midfielder dengan tinggi badan 187 cm membuat dirinya menguasai bola-bola atas gaya khas sepak bola Inggris.

Javi Garcia di plot oleh Mancio sebagai pengganti Nigel de Jong yang pindah ke AC Milan, melihat skema  permainan yang diusung Mancini, sepertinya Javi akan diduetkan dengan Yaya Taore yang merupakan gelandang bertahan kesayangan Mancini akan tetapi kemampuannya mencetak gol membuat Mancini tergoda untuk mendorong Taore sedikit kedepan dan menahan Javi untuk menjaga keseimbangan pertahanan.

Dimusim lalu keputusan mendorong Yaya Taore kedepan dan menempatkan de Jong sebagai penyeimbang dibelakang selalu berakibat fatal bagi pertahanan City, sehingga bisa jadi keputusan Mancini untuk menarik Javi Garcia yang notabene memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan Taore adalah untuk mengisi kekosongan posisi gelandang bertahan apabila Yaya Taore di dorong untuk lebih kedepan. Ini yang menarik untuk diperhatikan apakah harapan Mancio bisa terwujud?

Eden Hazard (Chelsea – 510 Miliar), Pemain Nasional Belgia ini boleh adalah sosok yang paling fenomenal di bursa Transfer musim panas ini. Chelsea adalah klub yang beruntung mendapatkannya, karena tidak sedikit klub yang mengincarnya sejak musim lalu sebut saja Manchester United, Mancity, Liverpool bahkan Real Madrid kepincut untuk memakai jasanya.

Inilah yang membuat Chelsea harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk mengakuisisi pemain yang satu ini. Secara keseluruhan Hazard sudah bermain di 3 pertandingan awal liga Inggris, dan harus diakui bahwa kemampuan dribling, teknik individu dan kecepatannya mengundang decak kagum bek-bek lawan bahkan dari 3 pertandingan tersebut Hazard sudah membukukan 1 Gol untuk Chelsea.

Kreativitas dan visi bermain Hazard memberikan warna baru bagi lini tengah Chelsea, walaupun sejatinya dia diposisikan untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Solomon Kalou disektor sayap kanan akan tetapi daya jelajahnya dan kecepatannya yang tinggi membuat ruang gerak Juan Mata menjadi berkurang dan ini yang mengakibatkan kinerja gelandang asal spanyol ini agak sedikit terganggu dibeberapa pertandingan awal Chelsea.

Disisi lain pergerakan dan kecepatanya justru mengganggu konsentrasi bek-bek lawan dan membuka ruang bagi Torres sehingga penjagaan terhadap El Nino menjadi lebih longgar dan hasilnya Torres bisa mencetak 2 Gol dari 4 pertandingan resmi The Blues. Pertanyaannya apakah Di Matteo bisa mengawinkan bakat dasyat 2 gelandang kreatifnya? apabila keduanya bisa berpadu kita sudah bisa pastikan bahwa lini tengah the blues akan menjadi yang terkuat di liga Inggris. Dan ini yang membuat anak-anak stamford bridges tetap menjadi favorit jawara liga Inggris musim ini.

Robin van Persie (Manchester United – 360 Miliar), Mantan pemain PSV Eindhoven ini besar dan berkembang sebagai striker mematikan di Arsenal akan tetapi The Gunners tidak bisa memberikan gelar yang dicita-citakannya hingga akhirnya dia memutuskan untuk hengkang dari Arsenal dan memilih berlabuh di The Red Devils yang notabene rival abadi The Gunners sebagai klub yang dianggap mampu memenuhi ambisinya meraih gelar musim ini.

Seluruh liga Inggris mania pastinya sudah paham kemampuan van Persie, dia adalah predator dikotak pinalti lawan dan merupakan Top Skorer liga Inggris musim lalu dengan raihan 30 gol. Hanya saja skema dan gaya permainan setan merah berbeda dengan racikan sang Profesor, MU lebih mengandalkan serangan dari tengah langsung kejantung pertahanan lawan sebaliknya Arsenal lebih sering bermain umpan dari kaki-kaki dalam melakukan penetrasi dan mengandalkan sayap ketika melakukan serangan cepat atau serangan balik yang mematikan sehingga kemampuan dribling yang dimiliki van Persie lebih optimal jika ditempatkan sebagai pemain sayap yang sekaligus sebagai penyelesai akhir. Selain itu pula, menarik untuk disaksikan duetnya dengan Rooney karena boleh tipikal permainannya dan bukan merupakan striker murni walaupun memiliki naluri mencetak gol yang tinggi.

Kegagalan total MU musim lalu membuat Sir Alex melakukan beberapa perubahan penting yang diperlukan yakni perekrutan pemain, musim-musim sebelumnya MU mengharamkan perekrutan pemain yang telah berusia matang akan tetapi setelah melakukan evaluasi Sir Alex sadar bahwa salah satu faktor kegagalan anak-anak Old Traford adalah kedewasaan dan inilah yang diharapkan dari van Persie selain gol-gol indahnya, yakni menularkan kematangan dan kedewasaan ke skuad inti MU yang masih dipenuhi oleh ta;enta muda.

Santi Cazorla (Arsenal – 240 Miliar), Arsene Wenger sepertinya melihat sosok pengganti Fabregas pada diri Santi Cazorla, karena tidak seperti biasanya kali ini Wenger mendadak boros dalam melakukan prekrutan pemain.

Tidak tanggung-tanggung  Cazorla di rekrut dengan harga 240 Miliar dan ini sungguh angka fantastis buat Arsenal yang terkenal hanya merekrut pemain muda. Di Arsenal Carzorla akan di plot sebagai pengatur serangan baru bahu membahu bersama Mikel Arteta.

Cazorla dikenal sebagai salah satu bakat terbaik yang ada di negeri Catalan tercatat dia telah  48 kali mengenakan seragam tim nasional Spanyol dan membukukan 7 gol dari seluruh penampilannya. Wenger memang membutuhkan sekali pengatur serangan didalam skema permainannya, dan Santi adalah perjudiannya terbesar musim ini. Mudah-mudahan harapan 7 tahun tanpa gelar bisa berakhir musim ini dengan kehadiran Cazorla.

Check Also

final EURO 2016

Rapor Statistik Pemain Portugal vs Prancis Final EURO 2016

Selecao Portugal berhasil menjadi juara EURO 2016 berkat gol tunggal yang diciptakan oleh Eder Macedo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>