Home > All Articles > Amarah Sang Legenda Sehingga Pergi Tinggalkan Juventus
antonio-conte

Amarah Sang Legenda Sehingga Pergi Tinggalkan Juventus

Kabar mengejutkan datang dari klub raksasa Italia, Juventus yang ditinggalkan oleh sang legenda mereka yang juga menjabat sebagai pelatih kepala, yaitu Antonio Conte.

Antonio Conte yang tiga musim beruntun mengantarkan Juventus menjadi juara Liga Italia Serie A, sebenarnya masih menyisakan kontrak satu tahun lagi bersama klub yang pernah dibelanya selama sepuluh tahun lebih tersebut. Namun karena amarah sang legenda terhadap kebijakan transfer petinggi Juventus sudah mencapai titik puncak, maka Antonio Conte memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Juventus.

Dalam berbagai kesempatan setelah musim 2013/2014 berakhir, Antonio Conte telah meminta pihak manajemen Juventus untuk agresif mencari bintang top dunia di bursa transfer demi memperkuat skuat yang ada saat ini. Permintaan Antonio Conte tersebut demi tujuan meraih prestasi yang lebih baik di Liga Champions pada musim depan.

Namun hingga memasuki bulan Juli, keinginan Conte mendapatkan tambahan pemain top dunia tak terpenuhi. Malahan bintang-bintang top Juventus santer dikabarkan akan hengkang. Arturo Vidal disebut-sebut tengah jadi incaran Manchester United, sedangkan Paul Pogba terus-terusan dikaitkan dengan klub-klub seperti Real Madrid, Manchester City, Paris Saint-Germain.

Tak ada sikap proteksi dari pihak klub untuk mengamankan pemain bintang juventus dari godaan klub lain membuat Antonio Conte marah besar. Sebagai bentuk protes, Antonio Conte meletakkan jabatan sebagai pelatih Juventus pada Selasa (15/7/2014), atau dua hari setelah latihan pramusim Juventus dimulai.

Pernyataan mantan Direktur Juve, Luciano Moggi bahwa tak heran kalau klub-klub Italia sulit menolak tawaran besar yang datang dari klub-klub Eropa yang lebih kaya, semakin menegaskan bahwa Antonio Conte hengkang dari Juventus karena sikap klub yang terlalu mudah untuk melepas pemain bintang yang mereka miliki,.

“Sebuah klub harus melihat neraca, karena saat ini kita melihat banyak klub bangkrut. Jika ada tawaran senilai 50 juta euro kepada pemain yang kita miliki, anda harus menerimanya dan menemukan pengganti,” ujar Luciano Moggi kepada Football Italia.

Kini Juventus sudah memiliki pelatih baru, yakni Massimiliano Allegri yang pada musim lalu dipecat oleh AC Milan. Patut dinanti, apakan Allegri bisa sukses di musim pertamanya membesut Juventus seperti yang pernah dilakukannya bersama AC Milan dahulu.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>