Home > All Articles > Jerman Bantai Portugal Empat Gol Tanpa Balas

Jerman Bantai Portugal Empat Gol Tanpa Balas

Timnas Jerman bantai Portugal empat gol tanpa balas dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Arena Fonte Nova. Thomas Muller menjadi pahlawan kemenangan Jerman dengan hattrick gol yang dibuatnya. Dalam laga ini Portugal harus tampil dengan sepuluh pemain sejak babak pertama setelah Pepe mendapatkan kartu merah.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Portugal membuat ancaman pertama ke gawang Jerman pada menit kelima melalui sepakan Hugo Almeida, namun laju bola masih terlalu lemah sehingga bola dengan mudah ditangkap oleh Manuel Neuer. Pada menit kedelapan, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Jerman yang masih mampu diblok oleh Neuer.

Beberapa saat berselang, kiper Portugal Rui Patricio membuat blunder dengan melepaskan umpan yang malah jatuh ke kaki Sami Khedira. Dari jarak jauh Sami Khedira melepaskan tendangan kencang setelah melihat Rui Patricio tak berdiri dalam posisi ideal di depan gawangnya. Namun arah bola hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Portugal.

Memasuki menit kesebelas, dalam sebuah perebutan bola di dalam kotak penalti, Mario Goetze ditarik oleh Joao Pereira hingga terjatuh. Wasit pun menunjuk titik putih memberi hukuman penalti kepada Portugal. Tendangan penalti yang diambil oleh Thomas Muller diarahkan mendatar ke pojok kanan gawang dan tak mampu dijangkau Rui Patricio. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Pada menit ke-25, bola yang ditendang Nani meluncur tipis di atas gawang Jerman. Enam menit berselang Mesut Oezil terlepas tanpa pengawalan di kotak penalti Portugal. Oezil lalu mengumpan bola kepada Goetze karena ruang tembaknya sempit. Bola yang ditendang Goetze masih bisa diblok oleh bek Portugal sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. Tendangan sepak pojok yang diambil oleh Toni Kroos berhasil ditanduk dengan akurat oleh Mats Hummels dan sukses menjebol gawang Portugal. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Jerman.

Pada menit ke-35, Fabio Coentrao yang terlepas sendirian di kotak penalti Jerman malah ragu-ragu untuk menendang bola, dan malah mengumpankan bola kepada Cristiano Ronaldo yang berhasil disapu oleh bek Jerman. Bola sepak pojok lalu disundul oleh Eder Lopes tapi masih melambung tipis di atas gawang Jerman.

Tak lama kemudian, terjadi insiden dalam perebutan bola antara Pepe dan Thomas Muller. Terlihat Pepe menampar wajah Thomas Muller. Pepe lalu memprovokasi Thomas Muller yang tergelatak di lapangan sehingga terjadi adu mulut antara keduanya. Melihat kejadian ini wasit tanpa ampun memberikan kartu merah kepada Pepe.

Pada masa injury time babak pertama, Toni Kroos melepaskan umpan ke kotak penalti yang gagal disapu dengan baik oleh Bruno Alves. Bola liar di kotak penalti Portugal ditendang oleh Th0mas Muller dan masuk deras ke dalam Portugal, yang membawa Jerman unggul jauh 3-0.
NEXT –> Ulasan Jalannya Babak Kedua & Statistik Pertandingan
kursorKlik  pages 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>