Home > All Articles > Amerika Serikat Taklukkan Ghana 2-1
USA 2-1 Ghana

Amerika Serikat Taklukkan Ghana 2-1

Timnas Amerika Serikat taklukkan Ghana 2-1 dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Estádio das Dunas. Amerika Serikat pun sukses membalas dendam kekalahan dari Ghana pada Piala Dunia 2006 dan 2010.

Hasil menang ini mengantarkan Amerika Serikat untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen Grup G, sedangkan Ghana menempati peringkat ketiga.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Baru 30 detik laga dimulai, Amerika Serikat sudah menjebol gawang Ghana. Umpan terobsan dari Jermaine Jones diterima oleh Clint Dempsey yang kemudian melakukan dua sentuhan bola untuk mengecoh bek Ghana, John Boye. Clint Dempsey lalu melepaskan tendangan dengan kaki kiri di dalam kotak penalti Ghana, yang sukses memperdayai kiper Adam Karasey.

Pada menit ketujuh, umpan silang dari Alejandro Bedoya berhasil disundul oleh Jozy Altidore, namun bola masih menyamping ke sisi kiri gawang Ghana. Memasuki menit ke-13, Tim Howard membuat penyelamatan krusial melakukan intersep memotong bola yang coba dikejar oleh Asamoah Gyan. Empat menit kemudian, usaha Jozy Altidore melepaskan tembakan di kotak penalti Ghana berhasil diblok oleh John Boye, sehingga bola bisa diamankan kiper Adam Kwarasey.

Pada menit ke-32, Tim Howard kembali membuat penyelamatan gemilang memblok bola tendangan Asamoah Gyan. Menit ke-42, bola yang ditendang dari luar kotak penalti oleh Aron Johansson lajunya masih terlalu lemah, sehingga bola dapat dengan mudah ditangkap Adam Kwarasey. Tiga menit kemudian, eksekusi tendangan bebas Alejandro Bedoya membuat Adam Kwarasey susah payah untuk menepis bola. Hingga babak pertama usai, Amerika Serikat memimpin 1-0.
kursorKlik  pages 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>