Home > All Articles > Manchester City vs Wigan Athletic: Lebih Sengit Dari Partai Final

Manchester City vs Wigan Athletic: Lebih Sengit Dari Partai Final

Duel Manchester City vs Wigan Athletic yang akan berlangsung malam nanti bakal lebih sengit dari pertemuan kedua klub ini di partai final Piala FA 2013 mendatang. Salah satu alasan partai Manchester City vs Wigan Athletic besok malam lebih sengit daripada partai final Piala FA yaitu Wigan Athletic bakal bermain habis-habisan untuk menang karena saat ini Wigan sangat terancam terkena degradasi.

Wigan Athletic saat ini berada di wilyah degradasi di posisi 18 klasemen sementara dengan jumlah poin 31, tertinggal 3 poin dari Aston Villa, Stoke City, dan Sunderland yang tepat berada di atas Wigan. Namun Wigan baru bermain sebanyak 31 kali, sedangkan tiga tim diatas Wigan sudah bermain sebanyak 33 kali. Karena itu Wigan bakal berupaya keras meraih tiga poin dari Manchester City untuk bisa menyamai poin tiga tim diatasnya sekaligus melepaskan diri dari zona degradasi.

Manchester City jelas patut waspada dengan ancaman Wigan. The Citizens harus mengingat aksi spektakuler yang Wigan lakukan pada akhir musim 2011/2012. Saat itu Wigan Athletic yang diprediksi banyak orang bakal terkena degradasi karena berada di peringkat 19 hingga pekan 29, tampil hebat dengan memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim lalu. Tim yang dikalahkan Wigan pun bukan tim sembarangan yaitu Manchester United, Arsenal, Liverpool dan Newcastle United.

Dalam sebulan terakhir, Wigan juga tampil hebat untuk menyelamatkan diri dari jeratan degradasi. Wigan Athletic tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, tiga dari lima pertandingan itu terjadi di Liga Primer Inggris.

Ada empat pemain Wigan yang performanya patut menjadi perhatian Mancheter City, yaitu Arouna Kone, Shaun Maloney, Callum McManaman, dan Joel Robles. Kone,Maloney, dan Callum McManaman total telah mencetak enam gol buat Wigan dalam lima pertandingan terakhir. Sedangkan Joel Robles tampil menawan menjaga mistar gawang Wigan, dengan mencetak dua kali clean sheet dalam empat pertandingan.

Manchester City yang sudah menyerah untuk mengejar Manchester United di puncak klasemen, bakal bermain tanpa beban menghadapi Wigan. Namun Manchester City masih membutuhkan kemenangan agar posisi dua yang kini mereka huni tak terkejar oleh Arsenal yang posisinya ada dibawah mereka. Roberto Mancini siap untuk menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Hanya Jack Rodwell saja yang bakal absen karena cedera parah hingga akhir musim.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER CITY:
Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Gareth Barry, Yaya Toure, David Silva, Samir Nasri, Carlos Tevez, Sergio Aguero
WIGAN ATHLETIC:
Joel Robles, Antolin Alcaraz, Paul Scharner, Maynor Figueroa, James McCarthy, Jordi Gomez, Emmerson Boyce, Jean Beausejour, Shaun Maloney, Callum McManaman, Arouna Kone

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>