Home > All Articles > Cardiff City Wujudkan Mimpi Tampil di Liga Primer Inggris
Cardiff City

Cardiff City Wujudkan Mimpi Tampil di Liga Primer Inggris

Cardiff City sukses wujudkan mimpi promosi kembali ke kompetisi Liga Primer Inggris setelah pada pertandingan pekan 43 Championship Division (Divisi 1 Liga Inggris) bermain 0-0 dengan Charlton Athletic. Hasil seri tadi sudah cukup untuk mengantarkan Cardiff City promosi ke Liga Primer Inggris karena perolehan poin mereka yang kini berjumlah 84 tak mungkin lagi terkejar oleh peringkat tiga Watford dalam tiga pertandingan sisa musim ini di Championship Division.

Jatah promosi ke Liga Primer Inggris diperuntukkan bagi dua tim yang berperingkat teratas di Championship Division, plus satu tim yang memenangkan babak play off antara tim peringkat tiga,empat,lima, dan enam. Selain Cardiff City tim lain yang berpeluang promosi ke Liga Primer Inggris adalah Hull City yang tinggal membtuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan promosi.

Cardiff City siap untuk mengarungi Liga Primer Inggris musim depan setelah 51 tahun lamanya absen. Karena itu pada musim depan akan ada dua tim asal Wales yang mengikuti ajang Liga Primer Inggris yaitu Cardiff City dan Swansea City.

Cardiff City saat ini dimiliki oleh pengusaha kaya asal Malaysia, Vincent Tan yang merupakan CEO Berjaya Corporation Berhard. Vincent Tan membeli Cardif City pada bulan Mei 2010 lalu dengan harga senilai 800 juta Poundsterling. Saat ini Cardiff City dilatih oleh Malky Mackay. Bintang paling top yang kini dimiliki oleh Cardiff City yaitu Craig Bellamy yang juga dipercaya menjadi kapten.

Klasemen dan top skorer sementara Championship Division silahkan simak disini

 

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>