Home > All Articles > Arsenal Jarang Cetak Tiga Gol Di Fase Knockout Liga Champions, Ini Statistiknya

Arsenal Jarang Cetak Tiga Gol Di Fase Knockout Liga Champions, Ini Statistiknya

Misi berat bakal dijalani oleh Arsenal pada pertandingan malam nanti menlawan tuan rumah AS Monaco. Kalah 1-3 dalam leg pertama yang brlangsung di Emirates Stadium, Arsenal harus menang paling sedikit dengan keunggulan tiga gol untuk dapat menembus babak perempat final Liga Champions. Hal tersebut tidaka kan mudah buat Arsenal, karena AS Monaco merupakan salah satu tim dengan lini pertahanan terkuat di Liga Champions musim ini.

Arsene Wenger sukses membawa Arsenal selalu lolos ke Liga Champions sejak musim 1998-99, dan Arsenal selalu lolos ke fase babak knockout Liga Champions sejak musim 2003-04. Namun empat musim terakhir Arsenal selalu tersingkir di babak 16 besar. Catatan kurang baik di fase knockout Liga Champions tersebut kini mulai kembali membayangi Arsenal yang membutuhkan kemenangan dengan mencetak tiga gol atau lebih pada leg kedua melawan AS Monaco.

Arsenal jarang cetak tiga gol di fase knockout Liga Champions. Sejak musim 1998-99 hingga kini, tercatat baru empat kali Arsenal mampu membuat tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan di fase babak knockout Liga Champions, ini statistiknya:

  • musim 2011-12: Arsenal 3-0 AC Milan

Inilah saat terakhir Arsenal mampu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di fase knock out Liga Champions. Arsenal mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang AC Milan pada leg kedua babak 16 besar. Namun, kemenangan telak ini belum bisa membawa Arsenal ke babak selanjutnya, karena pada pertandingan leg pertama AC Milan menang 4-0 atas Arsenal.

  • musim 2009-10: Arsenal 5-0 Porto

Pertandingan ini menjadi salah satu momen terbaik dalam karir Nicklas Bendtner yang mencetak hattrick gol. Hasil menang lima gol tanpa balas atas Porto ini, sekaligus membalas kekalahan 1-2 yang dialami oleh Arsenal pada leg pertama.

  • musim 2008-09: Arsenal 3-0 Villarreal

Arsenal membuat kemenangan ini pada leg kedua babak perempat final yang berlangsung di Emirates Stadium, yang sekaligus mengantarkan Arsenal ke babak semifinal setelah pada leg pertama hanya bermain imbang 1-1.

  • musim 2003-04: Celta Vigo 2-3 Arsenal

Satu-satunya hasil menang dengan membuat tiga gol yang dibuat Arsenal dalam laga tandang di fase babak knockout Liga Champions. Arsenal membukukannya pada leg pertama babak 16 besar, dua gol disumbangkan oleh Edu Cesar Gaspar. Pada leg kedua Arsenal menang 2-0 atas Celta Vigo berkat dua gol yang diborong oleh Thierry Henry.

(yos mo)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>