Home > All Articles > 3 Hal yang bisa bikin Chelsea Juara EPL

3 Hal yang bisa bikin Chelsea Juara EPL

London, ulasbola.com – Langkah Chelsea pada English Premiere League musim ini terbilang mulus, mereka bisa menempati peringkat 1 klasemen sementara dengan 6 kemenangan dan 1 kali hasil seri. Hasil ini jelas diluar dugaan sementara pemerhati sepakbola dunia, pada awalnya dua Manchester lah yang diunggulkan memimpin klasemen Liga Inggris akan tetapi The Blues bisa mematahkan semua prediksi tersebut dengan bermain cukup baik diawal musim kompetisi ini.

Akan tetapi sampai sejauh mana skuad besutan Roberto Di Matteo bisa bertahan? Sejauh ini penampilan mereka di semua kompetisi cukup stabil, penampilan mereka yang baik seperti sekarang memang belum diuji dengan cedera panjang beberapa pemain pilarnya dan inilah yang harus segera ditutupi oleh Italiano pada jendela transfer Januari nanti.

Statistik Penampilan Chelsea Musim ini

Chelsea Progress Season 2012-2013

Statistik Permainan Chelsea

 

Pertama, Sektor Gelandang Bertahan

Hingga saat ini Chelsea masih mengandalkan John Obi Mikel untuk posisi yang satu ini, setelah ditinggal Michael Essien yang pergi ke Madrid, praktis sektor ini menjadi rapuh apabila Mikel mengalami cedera panjang. Selain itu pula dari sisi penampilan dan kreativitas Obi Mikel sebenarnya masih belum bisa sebanding dengan Deep Lying Midfielder kelas dunia seperti Andrea Pirlo, Yaya Taore atau Busquets, untuk itu sangat penting buat Chelsea untuk segera mencari pemain berkelas untuk posisi ini.

Memang didalam beberapa kesempatan untuk memberikan kreativitas pada posisi ini, Di Matteo pernah mencoba menempatkan gelandang senior Lampard ataupun Ramires untuk menggantikan peran Mikel akan tetapi hal ini tampaknya kurang memuaskan buat sang Manajer. Pilihan terakhir ada di pundak Oriol Romeu, akan tetapi Romeu belum mendapat kepercayaan penuh dari Di Matteo.

inilah posisi pertama yang harus mendapat perhatian serius jika Chelsea menginginkan mahkota liga Inggris musim ini.

 

Kedua, Sektor Gelandang Tengah

Dengan pola permainan 4-2-3-1 yang saat ini sering diterapkan oleh Di Matteo, kebutuhan Chelsea akan gelandang tengah cukup tinggi, paling tidak mereka mebutuhkan 3 gelandang tengah petarung untuk 1 kali bermain. Saat ini stok posisi ini bisa dibilang minim, mereka hanya memiliki Lampard, Ramires dan Malouda.

Frank Lampard sudah tidak muda lagi sedangkan Malouda bukan rencana jangka panjang Di Matteo dan Chelsea, Oscar pernah dipaksakan  untuk bermaian diposisi ini tetapi insting bertahan dan fisiknya masih perlu banyak perbaikan. Posisi ini juga merupakan kunci solidnya pertahan kunci akan tetapi dengan stok pemain yang ada, Chelsea akan kewalahan menghadapi jadwal kompetisi Liga Inggris yang sangat padat.

Untuk itu kebutuhan pemain di posisi ini harus secepatnya di jawab pada jendela transfer bulan Januari, jika tidak akuisisi super mahal yang telah dilakukan pada musim dingin akan sia-sia, karena tanpa dukungan pemain tengah yang handal peran Hazard, Mata dan Torres tidak akan bisa optimal menggedor pertahanan lawan.

Ketiga, Sektor Pemain Depan (Striker)

Saat ini Chelsea hanya memiliki 1 striker yakni Fernando Torres, dengan rekam jejak cedera yang pernah dialami oleh Torres, tidak mungkin Chelsea bergantung 100% selama satu musim kompetisi kepadanya.

Jelas sektor ini juga sangat rapuh dan harus segera ditambah amunisinya, memang masih ada Moses yang bisa dipaksakan sebagai penyerang murni akan tetapi sejatinya Moses adalah pemain sayap dan masih sangat muda dan perlu waktu untuk berkembang sedangkan saat ini Chelsea membutuhkan pemain yang sudah jadi.

Beberapa saat yang lalu Abrahamovich telah mengkonfirmasi akan merekrut Radamel Falcao pada jendela transfer bulan januari yang akan datang, ini adalah kabar baik bagi fans The Blues karena siapapun tahu Falcao adalah monster di kotak pinalti lawan dan inilah yang dibutuhkan Chelsea saat ini dan secara kebetulan Falcao bisa bermain dengan 1 atau 2 striker sekaligus dan ini adalah kabar baik untuk Fernando Torres karena bisa jadi Chelsea akan mencoba memainkan mereka berdua.

Kalau rencana akuisisi ini bisa terwujud di jendela transfer bulan Januari, bukan hal yang berlebihan jika The Blues tampil sebagai Juara Liga Inggris Musim ini, karena mereka benar-benar mempunyai Skuad yang sangat solid dibelakang, Kuat ditengah dan  paling berbahaya di lini depan.

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

3 comments

  1. Anonymous

    Jhon Obi Mikel udah klop sama posisinya.
    Pemain tengah nya udah ga perlu di ragukan lagi.
    selain Torres dan Mosses masih ada D. Sturiddge.

    Chelsea Sudah Pasti Juara EPL

  2. Anonymous

    Mas bro, tampilanya spt dl aja…krn prediksinya lengkap, sampe sagunda&seri B

    • Anonymous

      Prediksi Segunda Division dan Serie B sudah bisa dinikmati setiap minggunya di Kanal Prediksi. Terima kasih atas masukkannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner