Home > Tendangan Bebas > Dibuang Sayang – Dipakai Jarang

Dibuang Sayang – Dipakai Jarang

ulasbola.com – Sepak bola terkadang amat kejam dan inilah yang dirasakan oleh beberapa pemain kenamaan yang namanya mulai redup, walaupun pemain-pemain tersebut secara fisik maupun teknik ini masih sangat mumpuni untuk bisa memberikan kontribusi positif bagi klubnya, hanya saja perubahan manajemen pelatih dan strategi kadang membuat keberadaan mereka berubah fungsi dari pemain andalan menjadi pesakitan.

Sebut saja Kaka, gelandang serang Brazil asal Real Madrid ini adalah salah satu contoh kejamnya dunia Bola di Eropa, mantan pemain terbaik didunia ini masih memiliki skill dan visi bermain yang sangat baik, akan tetapi cedera parah yang dialaminya beberapa musim yang lalu membuat dirinya harus rela kehilangan tempat utamanya di skuad Madrid.

Walaupun demikian sebenarnya sangat mudah bagi Kaka untuk mencari klub lain yang bersedia menampungnya dan menjadikannya pemain penting di klub tersebut. Akan tetapi manajemen el Real seperti enggan melepaskannya, mungkin saja ini dikarenakan harga Kaka pada saat di rekrut dari AC Milan sangat tinggi sehingga Manajemen Madrid merasa harus menjualnya dengan harga tinggi juga. Hingga kini kaka tetap berada di Madrid dan berharap Jose Mourinho menjadikannya pemain regular di Madrid akan tetapi kedatangan Modric benar-benar menghilangkan kesempatan dirinya menjadi skuad inti di Madrid.

Berbeda dengan Kaka, di Manchester City ada nama Kolo Toure, ketika mengenakan seragam Arsenal Kolo merupakan andalan Wenger di jantung pertahanan The Gunners. akan tetapi kasus dopping membuatnya harus beristirahat panjang dari dunia sepak bola dan ketika Kompany hadir dan duetnya bersama Lescot bermain dengan baik maka namanya kian memudar dari pentas Liga Inggris. Walaupun Mancio masih memberikan kesempatan bagi Kolo untuk bermain, tetapi dia tidak diturunkan sebagai bek tengah yang merupakan posisi idealnya, tetapi dia ditempatkan sebagai bek kanan, wal hasil penampilannya dibeberapa pertandingan terlihat buruk dan dipertandingan terakhir dia kembali ke bangku cadangan. Ditambah City sudah merekrut nama besar lainnya di posisi bek kanan yakni Maicon.

Anelka yang sempat disisihkan di Chelsea cukup beruntung karena pada akhirnya dia bisa keluar dari Chelsea dan hijrah ke China, bahkan dia berhasil membujuk dan membawa serta pahlawan The Blues, Drogba ke Shanghai Shenhua. Florent Malouda nama terakhir ini tertahan di Chelsea, dengan masuknya Oscar, Hazard dan  Marco Marin yang merupakan pemain tengah dan berpotensi menjadi menjadi pemain besar dan tulang punggung Chelsea Baru, maka bisa dipastikan Malouda akan kehilangan jam terbang regularnya. Pada awa musim dia sempat masuk bursa transfer hanya saja gajinya yang tinggi menjadikan penghalang baginya untuk hijrah ketempat lain. Jika di lihat dari skema permainan Di Matteo, Malouda tidak ada didalam rencana jangka panjangnya dan ini membuat dirinya akan menjadi penghuni tetap bangku cadangan Stamfort Bridge

Dari nama-nama diatas ada yang sedikit beruntung, yakni Andy Carroll. Dulu manajemen Chelsea sempat ke pincut untuk merekrut striker jangkung bertubuh besar ini karena digosipkan memiliki kemampuan setara Drogba akan tetapi Liverpool menyalib dan mendatangkannya dengan bandrol 35 Juta Poundsterling. Pada musim pertamanya di Liverpool Carroll hanya mampu menyumbangkan 6 gol dari 44 penampilannya dan ini dapat dikategorikan sangat buruk bagi dirinya untuk striker dengan bandrol 35 Juta Pounds, Sementara Luis Suarez yang notabene berharga lebih murah dari Carroll bermain sangat baik dimusim pertamanya dan hal ini membuat Carroll semakin tengelam dan akhirnya dia hanya berperan menjadi striker pelapis .

Akhir perjalanan Carroll di Liverpool terjadi pada saat pergantian manager, King Kenny didepak dari posisinya sebagai Manajer dan Brendan Rodgers asal klub Swansea didapuk menjadi pengganti King Kenny. Pergantian manajer ini membuat dirinya harus tersisih dari skuad utama Liverpool, Rodgers sejak awal mengatakan dengan tegas bahwa nama Andy Carroll tidak ada di skema jangka panjangnya. Benar-benar kenyataan yang menyakitkan yang harus diterima oleh Striker berusia 23 tahun ini. Beruntung pada akhirnya Tim Promosi West Ham United bersedia menampung bakat Carroll, walaupun pada awalnya ia menolak karena dia masih ingin memperjuangkan nasibnya di Liverpeool, akan tetapi di detik-detik terakhir ia sadar bahwa karirnya di Liverpool pada saat itu telah habis dan dia harus memulai perjalannya yang baru.

Musim ini semua klub berberbenah dan mendatangkan banyak pemain baru, dan pasti pada akhirnya akan ada cerita kelam yang baru dari kejamnya dunia sepakbola dunia. kita nantikan diakhir siapa yang akan menjadi korban di musim berikutnya.

 

Check Also

final EURO 2016

Rapor Statistik Pemain Portugal vs Prancis Final EURO 2016

Selecao Portugal berhasil menjadi juara EURO 2016 berkat gol tunggal yang diciptakan oleh Eder Macedo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>