Home > All Articles > Tak Mampu Gelar Pertandingan, Persitara Jakarta Utara Terkena Hukuman Komdis PSSI
Kisruh PSSI

Tak Mampu Gelar Pertandingan, Persitara Jakarta Utara Terkena Hukuman Komdis PSSI

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menghukum Panitia Pelaksana (panpel) pertandingan Persitara Jakarta Utara dengan denda 25 juta rupiah. Hukuman tersebut dijatuhkan karena Panpel Persitara tak mampu menyelenggarakan pertandingan melawan Persih Tembilahan pada tanggal 11 Agustus lalu. Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan mengatakan bahwa Panpel Persitara juga tidak bisa memenuhi panggilan dari Komdis.

“Komdis berhak tahu apa yang terjadi sebenarnya. Dan gagalnya pertandingan melawan Persih Tembilahan, Komdis memutuskan untuk menghukum Persitara dengan menyatakan kalah 0-3, nilai dikurangi tiga dan denda 25 juta,” kata Hinca Panjaitan kepada wartawan di Kantor PSSI.

Hinca Panjaitan juga menegaskan bahwa Komdis PSSI akan melayangkan surat panggilan kedua kepada Panpel Persitara. Hal ini jelas membuat Persitara Jakarta Utara bisa terancam terjun bebas ke Liga Nusantara pada musim depan, yakni Liga amatir buatan PSSI pengganti Divisi I dan Divisi II Liga Indonesia.

“Jika tidak datang, maka kami akan melayangkan surat panggilan ke tiga,” tambah Hinca.

Ditanya tentang apakah Persitara harus mengganti rugi biaya kepada Persih Tembilahan, Hinca Panjaitan mengatakan hal tersebut tak perlu dilakukan tim dari Jakarta Utara tersebut,”Karena Persih Tembilahan sudah diuntungkan dengan skor kemenangan 3-0 tadi,” tandasnya.

Kondisi ini sangat miris, mengingat Persitara Jakarta Utara adalah tim yang pernah menghiasi kompetisi tertinggi Indonesia. Masalah keuangan dan juga dualisme kepemimpinan yang menghantui tim berjuluk Si Pitung ini, terus menggerogoti, hingga akhirnya kini mereka tak mampu menggelar pertandingan di Stadion Tugu, Jakarta Utara dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia.

(GP)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>