Ulasan Terkini
Home > All Articles > 10 Transfer Pemain Termahal La Liga Spanyol 2013-2014 Hingga Pekan Ini
10 Transfer Pemain Termahal La Liga Spanyol 2013-2014 Hingga Pekan Ini

10 Transfer Pemain Termahal La Liga Spanyol 2013-2014 Hingga Pekan Ini

Jurang pemisah antara Real Madrid dan Barcelona dengan klu-klub lainnya kian kentara dalam hal pembelian pemain baru musim 2013-2014. Sehari menjelang La Liga Spanyol 2013-2014 bergulir, Real Madrid dan Barcelona sudah menghabiskan dana mencapai lebih dari 70 Juta Euro, maka klub lainnya malah lebih banyak melepaskan pemain bintangnya ke klub yang memiliki modal besar untuk membeli pemain.

Atletico Madrid peringkat tiga La Liga musim lalu menjual striker andalannya Radamel Falcao ke klub Ligue 1 AS Monaco. K0ndisi serupa dialami oleh Real Sociedad, Valencia, Malaga, dan Sevilla yang tak kuasa menahan kepergian para pemain bintang ke klub besar. Bintang Real Sociedad musim lalu. Assier Illaramendi dibeli Real Madrid. Striker tajam VAlencia, Roberto Soldado pindah ke Manchester City.

Dua andalan Sevilla, Jesus Navas dan Alvaro Negredo hengkang ke Manchester City, sementara pemain andalan Malaga, Isco direkrut oleh Real Madrid. Fakta ini berbeda jauh dengan era akhir 1990an hingga awal tahun 2000-an dimana klub-klub seperti Valencia, Atletico Madrid, Deportivo La Coruna, atau Celta Vigo mampu merekrut pemain-pemain baru dengan harga mahal.

Berikut daftar 10 Transfer Pemain Termahal La Liga Spanyol 2013-2014 hingga pekan ini yang didominasi oleh pembelian Real Madrid dan Barcelona.

10 Transfer Pemain Termahal La Liga Spanyol 2013-2014 Hingga Pekan Ini

LA LIGA PRIMERA SPANYOL

liga-bbva-espac3b1a

 

PEMAINKLUB BARUKLUB LAMANILAI TRANSFER
1. NEYMAR DA SILVA

Transfer Pemain Termahal La Liga Spanyol 2013-2014

Biaya transfer pembelian Neymar oleh Barcelona dari Santos senilai 57 Juta Euro belum terpecahkan oleh klub lainnya selama musim panas ini. Neymar sendiri telah mencetak dua gol buat Barcelona selama laga pra musim.

BARCELONASANTOS57 Juta Euro
2. FRANCISCO “ISCO” ROMAN ALARCON SUAREZ

Transfer Pemain Termahal La Liga Spanyol 2013-2014

Selama dua musim terakhir penampilan gemilang Isco bersama Malaga mengundang minat banyak klub besar untuk meminangnya. Namun Real Madrid lah yang beruntung mendapatkan jasa pemain berusia 21 tahun ini mulai musim ini. Di Real Madrid Isco mengenakan nomor punggung 23 yang dulu pernah dipakai oleh David Beckham. Selama pra musim Isco tampil cemerlang dan turut berjasa mengantarkan Real Madrid menjuarai turnamen Guinness International Champions Cup.

REAL MADRIDMALAGA30 Juta Euro
3. ASSIER ILLARRAMENDI

Transfer Pemain Termahal La Liga Spanyol 2013-2014

Penampilan cemerlang Illaramendi musim lalu bersama Real Sociedad membuat banyak klub besar untuk meminangnya. Pada bulan Juni lalu Illarramendi kembali tampil bersinar sebagai pemain pilar lini tengah tim Spanyol U-21 yang menjadi jawara Piala Eropa.

Akhirnya Real Madrid yang berhasil mendapatkan jasa Illaramendi pada musim ini dengan membelinya mahal senilai 30 Juta Euro. Illarramendi diproyeksikan bakal menjadi penerus Xabi Alonso di masa depan.

 REAL MADRID REAL SOCIEDAD 30 Juta Euro
4. BOJAN KRKICbojan barca

Setelah merantau selama dua musim ke Liga Italia Serie A memperkuat AS Roma dan AC Milan, Bojan akhirnya kembali lagi dibeli oleh klub yang membesarkannya, Barcelona. Bojan dibeli kembali oleh Barcelona senilai 13 Juta Euro, harga yang lebih mahal daripada saat ia dijual ke AS Roma dua musim lalu. Namun Bojan masih belum memperkuat BArcelona pada musim ini karena kembali dipinjamkan ke klub lain yakni ke Ajax Amsterdam hingga akhir musim nanti.

BARCELONAAS ROMA13 Juta euro
5. BENAT ETXEBARRIATransfer Pemain Termahal La Liga Spanyol 2013-2014

Benat Etxebarria tampil gemilang musim lalu dan membawa Real Betis ke Liga Europa musim 2013/14. Namun Benat memutuskan untuk pindah ke klub lamanya Athletic Bilbao dengan nilai transfer 8 juta Euro.Benat merupakan produk asli tim akademi Bilbao, sebelum akhirnya dipinjamkan ke klub level bawah, Conquense, yang dilanjutkan dengan perekrutan oleh Real Betis. Benat berjasa membawa Real Betis promosi ke La Liga di akhir musim 2010/11.Penampilan apiknya bersama Real Betis membawa Benat dipanggil oleh pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque, dengan melakoni debut bersama La Furia Roja ketika menghadapi Serbia pada Mei 2012. Selama tiga tahun membela Real Betis, Benat sukses membukukan 14 gol dari 105 penampilan.

ATHLETIC BILBAOREAL BETIS8 Juta Euro
6. KEVIN GAMEIRO

Transfer Pemain Termahal La Liga Spanyol 2013-2014

Kualitas Kevin Gameiro dalam urusan mencetak gol sangat bagus. Saat masih memperkuat Lorient, Gameiro pernah mencetak 22 gol pada gelaran Ligue 1 Prancis musim 2010/2011. Kevin Gameiro yang pernah menjadi pemain termahal PSG saat direkrut dari Lorient dengan biaya transfer mencapai 15 juta Euro pada bulan Juli 2011 silam, dibeli oleh Sevilla dengan biaya transfer 7,5 Juta Euro.Di Sevilla, Kevin Gameiro menjadi pemain asal Prancis kedua selain Geoffrey Kondogbia.

SEVILLAPARIS SAINT GERMAIN7,5 Juta Euro
7. LEO BAPTISTAOleo baptistao

Musim lalu Leo Baptistao tampil ciamik mencetak 7 gol buat Rayo Vallecano dan membawa klubnya tersebut mencapai peringkat 8. Leo Baptistao diproyeksikan untuk menggantikan Radamel Falcao di lini depan Atletico Madrid.

ATLETICO MADRIDRAYO VALLECANO7 Juta Euro
8. CARLOS ARTURO BACCA

Transfer Pemain Termahal La Liga Spanyol 2013-2014

Pada musim 2012-2013 lalu, Carlos Bacca tampil hebat menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Belgia dengan torehan 25 gol. Pemain asal Kolombia ini bakal menjadi mesin gol berikutnya yang dimiliki oleh Sevilla selepas kepergian Alvaro Negredo.

SEVILLACLUB BRUGGE7 Juta Euro
9. DANIEL CARVAJALdaniel-carvajal-4-6-13

Real Madrid menggunakan hak pembelian kembali dengan nilai transfer mencapai 6,5 juta euro. Daniel Carvajal memang pemain binaan akademi Real Madrid. Leverkusen merekrut Carvajal dari Madrid pada musim panas 2012. Dalam klausul pembelian tersebut, tertulis hak Madrid untuk membeli kembali Carvajal sebesar 6,5 juta euro. Itulah yang digunakan Madrid untuk memboyong kembali Carvajal pada musim panas ini.Selama semusim membela Bayer Leverkusen, Carvajal tampil sebanyak 36 kali dan mencetak satu gol di berbagai ajang. Carvajal tak tergantikan sebagai bek kanan Leverkusen dan membawa mantan klubnya itu meraih tiket Liga Champions.

REAL MADRIDBAYER LEVERKUSEN6,5 Juta Euro
10. CARLOS HENRIQUE CASEMIROTransfer Pemain Termahal La Liga Spanyol 2013-2014

Casemiro sudah menandatangani kontrak permanen di Real Madrid setelah pihak klub lamanya Sao Paoulo setuju dengan klausul pelepasan seharga €6 juta.Pemain berusia 21 tahun ini bergabung ke Madrid Castilla dari Sao Paolo pada Desember 2012 lalu. Sudah 15 pertandingan ia mainkan, termasuk satu penampilan bersama tim senior Real Madrid ketika melawan Real Betis.

REAL MADRIDSAO PAULO6 Juta Euro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
sbbanner