Home > All Articles > Pertandingan Terbaik Piala Dunia 2014 (Part 2)
Jerman 7-1 Brasil

Pertandingan Terbaik Piala Dunia 2014 (Part 2)

Pada artikel edisi sebelumnya, kami sudah merangkum pertandingan Piala Dunia 2014  terbaik  nomor sebelas hingga nomor ke-20.

Bagian 1 Pertandingan Terbaik Piala Dunia 2014 Baca disini

Pada edisi kali ini kami akan menjabarkan pertandingan terbaik Piala Dunia 2014 nomor satu hingga nomor sepuluh. Kita mulai dari pertandingan terbaik nomor sepuluh.

No.10 [Jerman 4 vs Portugal 0 / Grup G]

Timnas Jerman mengawali kiprah di Piala Dunia dengan cara sensasional mengalahkan Portugal empat gol tanpa balas, padahal Portugal saat ini diperkuat oleh pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo. Dalam pertandingan ini Thomas Muller tampil cemerlang mencetak hattrick gol.Kemenangan telak Jerman terbantu dengan kartu merah yang didapatkan oleh bek sentral Portugal, Pepe.

Jalannya Pertandingan Jerman vs Portugal baca disini

No.9 [Chile 2 vs Spanyol 0 / Grup B]

Tragedi besar menimpa juara bertahan Spanyol yang terpaksa terisngkir lebih awal di Piala Dunia 2014 setelah mengalami kekalahan kedua di Grup B saat menghadapi Chile. Pada pertandingan ini Charles Aranguiz bermain luar biasa mencetak satu gol dan satu assist.

Jalannya Pertandingan Chile vs Spanyol baca disini

No.8 [Kosta Rika 3 vs Uruguay 1/ Grup D]

Puluhan juta pecinta sepakbola dibuat terkejut dengan kemenangan yang dibuat oleh Kosta Rika atas Uruguay pada pertandingan perdana Grup D. Kemenangan ini menjadi awal kiprah ajaib timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2014.

Jalannya Pertandingan Kosta Rika vs Uruguay baca disini

No. 7 [Prancis 5 vs Swiss 2/ Grup E]

Banyak pihak yang mengatakan bahwa wajar jika Prancis mampu melumat timnas Honduras tiga gol tanpa balas di pertandingan perdana Grup E. Tapi kemenangan telak yang dibuat Prancis atas Swiss ini menegaskan bahwa Les Bleus memang membuat prestasi bukan karena kebetulan saja, tapi karena memang kualitas permainan mereka sangat bagus.

Jalannya Pertandingan Prancis vs Swiss baca disini

No. 6 [Jerman 2 vs Ghana 2/ Grup G]

Setelah pada pertandingan pertama berhasil menang telak atas Portugal, banyak pihak yang memperkirakan Jerman bakal menang mudah atas Ghana. Tapi diluar dugaan Ghana mampu memberikan perlawanan hebat. Gol Mario Goetze langsung dibalas dua gol oleh Ghana yang dicetak oleh Andre Ayew dan Asamoah Gyan.

Germany vs Ghana World Cup 2014

 

Jerman bisa selamat dari kekalahan berkat gol Miroslav Klose yang baru masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Gol Klose pada laga ini mencatatkan Klose mencetak rekor menyamai jumlah perolehan 15 gol di Piala Dunia yang dibuat oleh Luiz Ronaldo.

Jalannya Pertandingan Jerman vs Ghana baca disini

No. 5 [Brasil 1 (adu penalti 3-2)vs Chile 1/ Babak 16 besar]

Dalam catatan sejarah pertemuan, Brasil selalu menang mudah atas Chile dalam helatan Piala Dunia. Namun pada laga ini Brasil membutuhkan kepahlawanan Julio Cesar yang memblok dua tendangan penalti pemain Chile.

Jalannya Pertandingan Brasil vs Chile baca disini

No.4 [Brasil 2 vs Kolombia 1/ Perempat Final]

Brasil tampil tak terlalu baik di babak 16 besar melawan Chile. Sedangkan Kolombia tampil luar biasa di babak 16 besar berkat aksi brilian James Rodriguez yang dua kali membobol gawang Uruguay. Namun diluar dugaan Brasil tampil sangat bagus di perempat final melawan Kolombia ini. Gol sundulan Thiago Silva, serta gol tendangan bebas David Luiz hanya bisa dibalas dengan gol penalti James Rodriguez. Brasil pun menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal. Sayangnya, pada laga ini Neymar mengalami cedera, yang menjadi awal malapetakan penampilan memalukan Brasil di babak semifinal.

Jalannya Pertandingan Brasil vs Kolombia baca disini

No. 3 [Jerman 2 vs Aljazair  1/ Babak 16 besar]

Timnas Jerman yang tampil spektakuler dalam Grup G, dipaksa bekerja keras untuk mengatasi perlawanan Aljazair. Pada 90 menit pertandingan, berulang kali tembakan berbahaya pemain Jerman mampu dihalau oleh kiper ALjazair, Rais M’Bolhi. Timnas Jerman akhirnya baru bisa menjebol gawang Aljazair ketika babak perpanjangan waktu memasuki dua menit lewat gol Andre Schuerrle.

Gol Mesut Oezil pada penghujung babak perpanjangan waktu membawa Jerman unggul 2-0. Tapi Aljazair mampu membalas cepat lewat gol Djabou. Sayang, setelah gol Djabou ini waktu pertandingan telah usai, sehingga Aljazair tak bisa mengejar ketertinggalan.

Jalannya Pertandingan Jerman vs Aljazair klik disini

No. 2 [Belanda 5 vs Spanyol 1/ Grup B]

Spanyol mengawali laga dengan gagah setelah mencetak gol lewat tembakan penalti Xabi Alonso. Namun gol sundulan spektakuler yang dibuat Robin Van Persie pada penghujung babak pertama meruntuhkan moril para pemain Spanyol.

Pada babak kedua, Belanda bermain luar biasa dan berhasil empat kali menjebol gawang Spanyol. Dua gol Belanda diantaranya berkat keteledoran Iker Casillas.

Jalannya Pertandingan Belanda vs Spanyol klik disini

No.1 [Jerman 7 vs Brasil 1/  Semifinal]

Tak ada satupun pecinta sepakbola di dunia yang menduga Jerman bisa menang setelak ini atas Brasil. Harga diri timnas Brasil hancur berkeping-keping, puluhan juta rakyat Brasil berduka. Bagi timnas Brasil ini merupakan kekalahan paling besar yang pernah mereka alami. Pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Brasil, sampai kapan pun akan dikenang oleh pecinta sepakbola.

Jalannya Pertandingan Jerman vs Brasil baca disini

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>