Home > All Articles > 20 Pertandingan Terbaik Piala Dunia 2014
Belanda vs Australia Piala Dunia 2014

20 Pertandingan Terbaik Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 menjadi salah satu Piala Dunia yang paling menarik sepanjang sejarah, karena tercipta banyak gol, terjadi banyak kejutan, dan juga terjadi berbagai kontroversi yang akan dikenang sepanjang masa dalam sejarah sepakbola.

Dari 64 pertandingan yang telah digelar, kami merangkum 20 pertandingan terbaik Piala Dunia 2014 sebagai berikut, dimulai dari nomor 20.

No.20 [Brasil 0 vs Meksiko 0 / Grup A]

Satu-satunya pertandingan yang berakhir tanpa gol tapi menegangkan. Berulang kali tembakan nyaris gol yang dilepaskan pemain Brasil semuanya dimentahkan secara luar biasa oleh kiper Guillermo Ochoa yang akhirnya terpilih jadi Man of The Match

Aksi spektakuler Ochoa vs Brasil

Jalannya Pertandingan Brasil vs Meksiko baca disini

No.19 [Brasil 3 vs Kroasia 1 / Grup A]

Brasil mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2014 dengan gol bunuh diri yang dibuat oleh Marcelo yang memberikan Kroasia keunggulan 1-0. Penampilan cemerlang Neymar yang mencetak dua gol, serta aksi hebat Oscar yang mencetak satu gol tambahan buat Brasil, mengantarkan Brasil menang 3-1.

Jalannya Pertandingan Brasil vs Kroasia baca disini

No.18 [Kosta Rika 1 vs Italia 0/ Grup C]

Banyak pihak yang mengatakan bahwa Kosta Rika hanya kebetulan saja bisa mengalahkan Uruguay pada pertandingan pertama Grup C. Namun kemenangan yang diraih Kosta Rika atas Italia ini membuka mata pecinta sepakbola, bahwa Kosta Rika bukanlah tim yang sembarangan di Piala Dunia 2014.

Jalannya Pertandingan Kosta Rika vs Italia baca disini

No.17 [Aljazair 4 vs Korea Selatan 2/ Grup H]

Hampir tak ada yang menjagokan Aljazair bisa membuat prestasi sebelum Piala Dunia 2014 digelar. Namun Aljazair berhasil memikat jutaan pecinta sepakbola dengan permainan menyerang yang mereka tunjukkan. ALjazair pun mencatatkan sejarah sebagai tim asal Afrika pertama yang mencetak lebih dari tiga gol dalam satu pertandingan pada saat mengalahkan Korea Selatan.

Jalannya Pertandingan Aljazair vs Korea Selatan baca disini

No.16 [Jerman 1 vs Argentina 0/ Final]

Pada babak pertama Argentina sempat membuat kerepotan lini pertahanan Jerman. Pada babak kedua pertandingan berjalan monoton. Barulah pada babak perpanjangan waktu pertandingan berjalan menarik, dan puncaknya tercipta gol oleh Jerman berkat aksi dua pemain pengganti, Mario Goetze yang mencetak gol berkat umpan Andre Schuerrle.

Jalannya Pertandingan Jerman vs Argentina baca disini

No.15 [Amerika Serikat 2 vs Portugal 2/ Grup G]

Portugal terancam tersingkir lebih awal setelah pada pertandingan pertama kalah telak oleh Jerman. Portugal bisa selamat untuk sementara setelah mencetak gol penyama kedudukan pada masa injury time babak kedua.

Jalannya Pertandingan Amerika Serikat vs Portugal baca disini

No.14 [Uruguay 2 vs Inggris 1/ Grup D]

Luis Suarez yang pada pertandingan pertama absen, tampil luar biasa mencetak dua gol yang membawa Uruguay kalahkan Inggris.

Jalannnya Pertandingan Uruguay vs Inggris baca disini

No.13 [Belanda 3 vs Australia 2/ Grup B]

Ada tig agol fantastis tercipta pada laga yang seru ini, yaitu gol pertama Australia yang dibuat oleh Tim Cahill, serta gol pertama dan ketiga Belanda yang dicetak Arjen Robben dan Memphis Depay.

Jalannya Pertandingan Belanda vs Australia klik disini

No. 12 [Argentina 3 vs Nigeria 2/ Grup F]

Argentina yang sedang berusaha untuk mengamankan posisi di puncak klasemen Grup F, mendapatkan perlawanan hebat dari nigeria yang sedang berupaya lolos ke babak perdelapan final. Gol cepat Lionel Messi pada menit ketiga, berhasil disamakan oleh Nigeria semenit kemudian berkat gol Ahmed Musa.

Argentina kembali unggul pada masa injury time babak pertama berkat gol Messi, namun Nigeria bisa membalas dua menit memasuki babak kedua lewat gol Ahmed Musa. Argentina akhirnya bisa memastikan kemenangan berkat gol Marcos Rojo yang tercipta tiga menit setelah gol kedua Ahmed Musa.

Jalannya Pertandingan Argentina vs Nigeria klik disini

No.11 [Belanda 2 vs Meksiko 1/ Perdelapan Final]

Meksiko sempat unggul terlebih dulu berkat gol Giovani Dos Santos. Belanda secara luar biasa berhasil membalikkan keadaan jelang babak kedua berakhir berkat gol spektakuler Wesley Sneijder, dan gol penalti Klaas Jan Huntelaar.

Jalannya Pertandingan Belanda vs Meksiko baca disini

BERSAMBUNG KE BAGIAN 2 (Pertandingan Terbaik No.10-No.1)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>