Home > All Articles > Jelang Pertandingan Meksiko vs Italia: Pirlo Menuju 100
Malta vs Italia

Jelang Pertandingan Meksiko vs Italia: Pirlo Menuju 100

Duel Meksiko vs Italia yang pada malam nanti akan berlangsung di stadion legendaris Maracana bakal menjadi laga bersejarah bagi Andrea Pirlo. Gelandang tengah Italia berusia 34 tahun ini bertekad untuk merayakan penampilan keseratusnya dengan mencetak gol ke gawang Meksiko. Hingga saat ini Andrea Pirlo telah mencetak 15 gol buat Azzurri sejak debutnya di tahun 2002.

Saat terakhir kali bertemu dengan Meksiko pada bulan Juni 2010 lalu, Andrea Pirlo tampil tak terlalu bagus dan gagal membawa Italia mengatasi Meksiko. Tim Azzurri akhirnya takluk 1-2 dari Meksiko.

Sepanajnag tahun 2013, tim Meksiko dan Italia sama-sama belum terkalahkan. Namun walaupun tak terkalahkan, penampilan kedua tim ini kuruang mengesankan karena sulit untuk meraih kemenangan. Meksiko hanya sekali menang dari sembilan pertandingan yang mereka mainkan di tahun 2013, dan lima kali bermain tanpa mencetak gol ke gawang lawan. Sementara Italia hanya bisa menang dua kali dari enam penampilan di tahun 2013. itupun hanya menang melawan tim lemah Malta dan San Marino. Di pertandingan terakhir, Italia bahkan ditahan imbang 2-2 oleh tim medioker Haiti.

Tim Azzurri masih akan mengandalkan ketajaman Mario Balotelli untuk menjebol gawang Meksiko. Namun pelatih Italia, Cesare Prandelli, masih menemui kendala belum menemukan teman duet yang pas buat Mario Balotelli di lini depan. Stephan El Shaarawy yang diharapkan bisa menjadi teman duet yang pas buat Balotelli, penampilannya kurang mengesankan dalam beberapa pertandingan uji coba terakhir. Kemungkina besar Cesare Prandelli akan memainkan Emanuele Giaccherini sebagai starter di lini tengah, dan mendorong posisi Riccardo Montolivo agak ke depan menjadi second striker. Giaccherini tampil bagus denagn mencetak satu gol saat bermain melawan Haiti.

Sementara pelatih Meksiko, Jose Manuel de La Torre tetap akan mengandalkan duet penyerang Javier Hernadez dan Giovani dos Santos untuk menjebol pertahanan Italia. Duet gelandang veteran, Andres Guardado dan Gerardo Torrado akan menjadi pemimpin di lini tengah Meksiko untuk mengkreasikan serangan serta mengawasi pertahanan menjaga pergerakan berbahaya pemain-pemain Italia.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
MEKSIKO:
Jose Corona, Francisco Rodriguez, Hector Moreno, Severo Meza, Carlos Salcido, Javier Aquino, Gerardo Torrado, Andrés Guardado, Jesus Zavala, Giovani Dos Santos, Javier Hernandez
ITALIA:
Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Ignazio Abate, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, Emanuele Giaccherini, Claudio Marchisio, Riccardo Montolivo,  Mario Balotelli

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>