Home > All Articles > Arsenal vs Everton: Pertahanan Rapuh vs Pertahanan Kokoh

Arsenal vs Everton: Pertahanan Rapuh vs Pertahanan Kokoh

Arsenal dan Everton sama-sama sedang dalam permainan terbaik dalam sebulan terakhir. Everton tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Arsenal juga menang lima kali beruntun dalam lima pertandingan terakhir. Namun ada perbedaan mencolok yang  membedakan tren permainan bagus Arsenal dan Everton yaitu lini pertahanan antara kedua tim.

Kegemilangan permainan Arsenal tak diiringi dengan kekokohan lini pertahanan mereka. Dalam empat kemenangan terakhir di Liga Inggris, Arsenal hanya sekali sukses membuat gawangnya tetap perawan. Sedangkan Everton sukses membukukan tiga kali clean sheet dalam lima perandingan terakhir.

Ketangguhan lini belakang Everton berkat penampilan menawan empat pemain kaliber internasional yang dimiliki mereka. Everton mempunyai kiper utama timnas Amerika Serikat, Tim Howard. Everton juga beruntung mempunyai bek kanan timnas Irlandia berusia 24 tahun Seamus Coleman yang tampil ciamik sepanjang musim ini. Dan kekuatan utama lini belakang Everton saat ini terletak pada dua penggawa tim nasional Inggris, Leighton Baines dan Phil Jagielka. Selain handal dalam urusan bertahan, Jagielka dan Baines juga sangat handal membantu penyerangan, mereka total telah menyumbangkan 7 gol dan 6 assist bagi Everton di Liga Inggris musim ini. Everton juga masih mempunyai pemain belakang gaek hebat macam Sylvain Distin dan Johnny Heitinga.

Berbeda halnya dengan lini pertahanan Everton yang solid, pemain-pemain belakang Arsenal tampak kurang solid sepanjang musim ini. Arsene Wenger sudah coba menggonta-ganti formasi untuk menemukan formasi terbaik buat lini belakang Arsenal, namun tetap saja Arsenal mudah kebobolan. Sudah tiga kiper dicoba oleh Arsene Wenger musim ini, yaitu Vito Mannone, Wojciech Szceszny, dan Lukasz Fabianski, namun hasilnya tetap saja Arsenal gampang kebobolan gol. Untung saja lini serang Arsenal bisa tampil hebat membuat banyak gol sepanjang musim ini sehingga bisa sedikit menutupi kelemahan pertahanan Arsenal.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>