Home > All Articles > Rumania Ungguli Irlandia Utara 2-0, Kepulauan Faroe Permalukan Yunani
Rumania 2-0 Irlandia Utara

Rumania Ungguli Irlandia Utara 2-0, Kepulauan Faroe Permalukan Yunani

Rumania ungguli Irlandia Utara 2-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Arena Naţională Bucuresti. Paul Papp menjadi pahlawan utama kemenangan Rumania berkat dua gol yang diborongnya. Paul Papp mencetak gol pertamanya pada menit ke-74 dengan menuntaskan umpan dari Razvan Rat. Lima menit berselang, Paul Papp mencetak gol keduanya lewat sundulan yang menyelesaikan umpan silang dari Lucian Sanmartean.

Berkat kemanangan ini Rumania sukses menempati peringkat pertama klasemen Grup F dengan mengoleksi 10 poin dari empat kali bertanding, menggeser Irlandia Utara ke peringkat kedua yang mengoleksi 9 poin.

SUSUNAN PEMAIN 
RUMANIA:
Ciprian Tatarusanu, Vlad Chiriches, Dragos Grigore, Paul Papp, Razvan Rat, Lucian Sanmartean, Mihai Pintilii, Alexandru Chipciu, Gabriel Torje (Ovidiu Stefan Hoban ’80), Cristian Tanase (Alexandru Maxum ’58), Bogdan Stancu (Claudiu Keseru ’46)
IRLANDIA UTARA:
Roy Carroll, Gareth McAuley, Aaron Hughes, Connor McLaughlin, Ryan McGivern, Chris Baird, Nial McGinn (Sammy Clingan ’63), Chris Brunt,  Oliver Norwood, Corry Evans (Billy McKay ’78), Kyle Lafferty

Pada pertandingan Grup F lainnya, Kepulauan Faroe permalukan tuan rumah Yunani 1-0 di Stadion Georgios Karaiskáki. Kemenangan yang diraih Kepualaun Faroe menjadi luar biasa karena lawan yang dihadapi adalah mantan juara Piala Eropa. Ini juga merupakan kemenangan pertama yang dibuat oleh Kepulauan Faroe pada ajang kompetitif sejak yang terakhir dibuat pada tahun 2011.

Gol tunggal penentu kemenangan Kepulauan Faroe dibuat oleh Joan Simun Edmundsson pada menit 61, yang sekaligus membawa Kepulauan Faroe lepas dari peringkat terakhir klasemen. Kepulauan Faroe kini menempati posisi lima klasemen dengan poin tiga, unggul dua poin dari Yunani yang berada di dasar klasemen..

Hasil Pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Eropa, 15 November 2014
YUNANI 0vsKEPULAUAN FAROE 1 [Joan Simun Edmundsson '61]
RUMANIA 2 [Paul Papp '74 '79]vsIRLANDIA UTARA 0 
HUNGARIA 1 [Zoltan Gera '84]vsFINLANDIA 0

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>