Home > All Articles > Semen Padang Lolos Ke Babak 8 Besar Usai Kalahkan Persib 3-1
SEMEN-PADANG-VS.-PERSIB

Semen Padang Lolos Ke Babak 8 Besar Usai Kalahkan Persib 3-1

Semen Padang lolos ke babak 8 besar usai kalahkan Persib 3-1 dalam pertandingan Wilayah Barat Indonesia Super League 2014 yang berlangsung malam ini di Stadion GOR Haji Agus Salim.

Tambahan tiga poin membuat Semen Padang yang saat ini menempati peringkat kedua memiliki koleksi 36 poin dari 18 kali bertanding. Jumlah poin Semen Padang tersebut tak mungkin lagi dilewati oleh Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC yang berada di posisi lima dan enam. Sementara itu, Persib Bandung tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 29 poin.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Semen Padang sudah mengancam gawang Persib ketika laga baru berjalan dua menit lewat tembakan bebas yang dilepaskan  Eka Ramdani, namun bola bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper I Made Wirawan. Lima menit kemudian, giliran bola hasil sepakan Hendra Bayauw yang berhasil ditangkap oleh I Made Wirawan.

Pada menit ke-21, tembakan bebas mendatar yang dilepaskan oleh Seftia Hadi masih dapat diantisipasi oleh I Made Wirawan. Memasuki menit ke-33, umpan matang dari Hendra Bayauw diteruskan oleh Esteban Vizcarra dengan tendangan mendatar yang sukses menjebol gawang Persib. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Pada menit ke-39, tembakan bebas Firman Utina masing melenceng tipis ke sisi kiri gawang Semen Padang. Memasuki masa injury time babak pertama, umpan sepak pojok Firman Utina berhasil diteruskan dengan tandukan akurat oleh Abdul Rahman dan masuk ke dalam gawang Semen Padang. Skor kini sama kuat 1-1.

Memasuki menit ke-67, tembakan kencang yang dilepaskan pemain pengganti Semen Padang, Muhammad Nur Iskandar, berhasil megoyak gawang Persib tanpa bisa dihentikan oleh I Made Wirawan. Semenit kemudian Semen Padang kembali berhasil menjebol gawang Persib lewat tembakan Esteban Vizcarra.

Beberapa saat setelah terjadi gol ketiga Semen Padang, terjadi keributan antar pemain, yang membuat wasit memberikan kartu merah kepada Ferdinand Sinaga, dan memberi kartu kuning kepada Osas Marvelous Ikpefua. Pada menit ke-84, bola yang disundul oleh Vladimir Vujovic masih mampu ditangkap oleh Jandia Eka Putra. Hingga berakhirnya babak kedua, Semen Padang mampu mempertahankan keunggulan 3-1 atas Persib.

SUSUNAN PEMAIN
SEMEN PADANG FC:
Fakhurrazi (Jandia Eka Putra ’46), Novan Setyo Sasongko, Hengky Ardiles, Saepuloh Maulana, Eka Ramdani, Yoo Hyun-Goo (Jajang Paliama ’65), Hendra Bayauw, Seftia Hadi, Esteban Vizcarra, Osas Marvelous Ikpefua, Airlangga Sutjipto (Muhammad Nur Iskandar ’62)
PERSIB BANDUNG :  
I Made Wirawan, Supardi, Abdul Rahman, M.Ridwan, Vladimir Vujovic, Hariono, Achmad Jufriyanto, Firman Utina (Atep ’75), Makan Konate, Tantan (Djibril Coulibaly ’80), Ferdinand Sinaga

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>