Home > All Articles > Antonio Conte Terpilih Jadi Pelatih Baru Timnas Italia
antonio-conte

Antonio Conte Terpilih Jadi Pelatih Baru Timnas Italia

Antonio Conte terpilih jadi pelatih baru timnas Italia, kabar ini telah dikonfirmasi secara resmi oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Antonio Conte menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Gli Azzurri, yang berarti Antonio Conte ditugaskan untuk membawa timnas Italia tampil di Euro 2016.

Antonio Conte mengisi jabatan pelatih timnas Italia yang ditinggalkan oleh Cesar Prandelli usai perhelatan Piala Dunia di Brasil. Penunjukkan Conte sebagai pelaih Azzurri hanya beberapa hari setelah Carlo Tavechhio diresmikan sebagai presiden baru FIGC.

Dipilihnya Antonio Conte sebagai pelatih anyar timnas Italia, tak lepas dengan pencapaian sukses pelatih berusia 45 tahun tersebut membawa  Juventus meraih scudetto dalam tiga musim beruntun.

Antonio Conte menjalani debut sebagai pelatih pada tahun 2006, dua musim setelah menyatakan pensiun sebagai pemain. Arezzo menjadi tim pertama yang dilatih oleh Antonio Conte selama dua musim. Pada periode 2007-2009, Antonio Conte menjadi pelatih Bari. Antonio Conte melanjutkan kariernya sebagai pelatih dengan menangani Atalanta dan Siena. Juventus kemudian merekrut Antonio Conte  pada awal musim 2011.

Berkat taktik permainan hebat dari Antonio Conte, Juventus mampu bangkit usai mengalami musim-musim buruk pasca kasus Calciopoli. Antonio Conte membawa Juventus merajai Liga Italia Serie A dalam tiga musim beruntun. Beberapa pekan lalu, Antonio Conte mengundurkan diri sebagai pelatih Juventus dan digantikan oleh Massimiliano Allegri. Beberapa media Italia merumorkan bahwa Antonio Conte mundur dari Juventus karena ingin melatih Timnas Italia. Dan pada akhirnmya rumor itu menjadi fakta pada hari ini.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>