Home > All Articles > Kalahkan Indonesia Jadi Kado Ulang Tahun Berkesan Buat Serge Gnabry
serge gnabry

Kalahkan Indonesia Jadi Kado Ulang Tahun Berkesan Buat Serge Gnabry

Arsenal yang menurunkan banyak pemain mudanya saat melawan Indonesia menuai hasil positif dengan meraih kemenangan besar 7-0. Dari 21 pemain Arsenal yang tampil bermain melawan Indonesia terdapat 8 pemain yang berasal dari tim cadangan Arsenal (Arsenal Reserves). Kapten Arsenal Reserves, Ignasi Miquel menjadi satu-satunya pemain yang tampil penuh 90 menit melawan Indonesia Dream Team.

Tujuh pemain Arsenal Reserves lainnya juga tampil apik saat melawan Indonesia, seolah ingin menunjukkan diri pantas menjadi pemain inti Arsenal musim depan. Chuba Akpom dan Thomas Eisfeld sukses masing-masing sekali menjebol gawang Indonesia. Kristoffer Olsson dan Serge Gnabry juga tampil menawan menyumbangkan satu assist.

Khusus bagi Serge Gnabry, laga melawan Indonesia ini sangat terasa spesial bagi dirinya. Ya, saat tampil memperkuat Arsenal pada malam tadi, Serge Gnabry tepat merayakan hari ulang tahunnya yang ke 18. Serge Gnabry pun merayakan hari ulang tahunnya dengan penampilan ciamik selama 69 menit di lapangan Stadion Gelora Bung Karno.

Serge Gnabry yang berkebangsaan Jerman merupakan pemain binaan VFB Stuttgart sebelum akhirnya direkrut oleh Arsenal pada awal musim 2011/2012 dan langsung ditempa di Akademi Arsenal. Berkat penampilan impresifnya bersama tim Akademi Arsenal, Gnabry lantas dipromosikan ke tim reserves semusim kemudian.

Pada 26 September 2012, Serge Gnabry mendapat kesempatan melakukan debut bersama tim senior Arsenal saat tampil sebagai pemain penganti saat melawan Coventry City di Piala Liga Inggris. Pada 20 Oktober 2012, Serge Gnabry melakukan debut di Premier League saat tampil melawan Norwich City. Serge Gnabry pun menjadi pemain termuda ketiga Arsenal setelah Jack Wilshere dan Cesc Fabregas yang melakukan debut di Premier League.

Melihat penampilan eksplosif Serge Gnabry sebagai gelandang sayap saat melawan Indonesia tadi malam, bukan tidak mungkin pemain bernomor punggung 47 ini akan bakal sering tampil di Premier League pada musim 2013/2014 nanti. Yang pasti Serge Gnabry pasti akan selalu mengingat kenangan manis ulang tahunnya ke 18 di Jakarta.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>