Home > All Articles > Dua Belanda Ingin Rasakan Juara Liga Europa di Amsterdam Arena

Dua Belanda Ingin Rasakan Juara Liga Europa di Amsterdam Arena

Tanggal 2 Mei 1962 menjadi hari kebahagiaan bagi klub Benfica setelah berhasil memenangi partai final Piala Champions mengalahkan Real Madrid dengan skor 5-3 di Olympic Stadion Amsterdam. Itulah saat terakhir bagi Benfica merasakan kejayaan di kompetisi Eropa. Setelah itu Benfica selalu kalah dalam enam penampilan di final di ajang kompetisi Eropa.

Malam nanti Benfica bakal mencoba kembali meraih kejayaan di Eropa dengan berusaha memenangkan partai final Liga Europa 2013 melawan Chelsea. Kebetulan pertandingan final Liga Europa 2013 akan dilangsungkan di kota Amsterdam tepatnya di Amsterdam Arena. Benfica tentunya berharap mendapat tuah kemenangan di Amsterdam seperti yang pernah mereka buat di tahun 1962.

Kebetulan pula ada pemain asal Belanda di Benfica yang juga ingin merasakan kejayaan di kampung halamannya pada final Liga Europa. Dialah Ola John, striker muda Benfica yang merupakan pemain imigran Belanda. Striker berusia 20 tahun ini sangat memimpikan bisa meraih trofi Liga Europa 2013 di Amsterdam Arena.

Liga EuropaOla John merupakan imigran asal Liberia yang telah menetap di Belanda sejak kecil dan memulai karir profesional bersama klub Twente Enschede. Ola John berprestasi sangat bagus selama dua musim memperkuat Twente dengan membawa klubnya ini menjadi juara Piala Belanda musim 2010/2011, runner up Eredivisie Liga Belanda musim 201/2011, dan mengantarkan Twente dua kali juara Piala Super Belanda. Berkat penampilan gemilangnya bersama Twente, Ola John turut dipanggil menjadi anggota skuad timnas Belanda.

Pada awal musim ini Benfica merekrut Ola John dari Twente dengan nilai transfer mencapai 9 juta Euro. Di ajang Liga Portugal Ola John memang menjadi pemain pelapis bagi Benfica. Namu di ajang Liga Europa, Ola John selalu menjadi pilihan utama skuad Benfica dan sudah tampil 7 kali dengan mencetak 1 gol. Jika berhasil menjuarai Liaga Europa malam nanti maka Ola John menjadi pemain pertama asal Belanda yang menjuarai Liga Europa setelah era kejayaan pemain-pemain Belanda di klub Feyenoord Rotterdam yang menjuarai Liga Europa tahun 2002.

Liga EuropaBukan Ola John saja pemain Belanda yang berambisi memenangi Liga Europa. Di kubu Chelsea ada juga satu pemain muda asal Belanda yaitu Nathan Ake. Bek Chelsea berusia 18 tahun ini memang jarang mendapatkan kesempatan main bersama Chelsea. Namun Nathan Ake sudah diberikan kesempatan tampil sebanyak 2 kali di ajang Liga Europa pada babak perempat final dan semifinal. Dengan kemungkina bakal absennya John Terry, maka Nathan Ake berpeluang besar menjadi salah satu pemain yang terdaftar di bangku cadangan Chelsea di final Liga Europa malam nanti.

Statistik Penampilan Ola John di Liga Europa 2012/13
MainMenitGolAssist
756811
Statistik Penampilan Nathan Ake di Liga Europa 2012/13
MainMenitGolAssist
29800

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>