Home > All Articles > Ulas Laga DFB Pokal: Bayern Munchen vs Wolfsburg

Ulas Laga DFB Pokal: Bayern Munchen vs Wolfsburg

Walau sudah meraih gelar juara Bundesliga, Jupp Heynckes mengaku timnya Bayern Munchen masih haus gelar juara pada musim ini. Sebelum pensiun melatih Bayern Munchen pada akhir musim, pelatih berusia 67 tahun ini ingin memberikan kado perpisahan yang indah dengan membawa Bayern Munchen meraih treble juara. Bila itu terwujud, maka ini menjadi prestasi terbaik sepanjang karir kepelatihan Jupp Heynckes.

Satu dari dua gelar juara lain yang ingin diraih Heyncknes adalah gelar juara DFB Pokal (Piala Jerman). Bayern Munchen tinggal dua langkah lagi meraih juara DFB Pokal. Pekan ini Bayern Munchen bakal berhadapan dengan Wolfsburg di babak semifinal DFB Pokal.

Prestasi terbaik yang pernah diraih Wolfsburg pada ajang DFB Pokal, yaitu saat mencapai babak final tahun 1995. Prestasi terbaik Wolfsburg tadi sangat jomplang bila dibandingkan dengan 15 kali gelar juara DFB Pokal yang diraih Bayern Munchen. Prestasi Wolfsburg pada musim 2012/2013  juga berbanding jauh dengan Bayern Munchen yang telah meraih juara Bundesliga. Wolfsburg saat ini terdampar di papan bawah klasemen Bundesliga dan sedang berjuang menghindari ancaman degradasi.

Melihat perbandingan prestasi dan kekuatan terkini antara Bayern Munchen dan Wolfsburg, maka sangat layak bila Bayern Munchen diunggulkan bisa menyingkirkan Wolfsburg. Lagipula Bayern Munchen selalu memenangkan lima duel terakhir dengan Wolfsburg, dan juga bakal bertindak sebagai tuan rumah pada semifinal nanti.

Jupp Heynckes pastinya sudah memerintahkan pemain-pemainnya untuk tetap serius menjalani pertandingan semifinal DFB Pokal demi mewujudkan ambisi meraih treble juara. Jupp Heynckes ingin mencetak sejarah hebat sebagai pelatih pertama Bayern Munchen yang meraih treble juara dalam semusim. Dua pelatih terakhir yang meraih treble juara bergengsi di Eropa yaitu Jose Mourinho dan Josep Guardiola. Kebetulan Josep Guardiola akan menggantikan posisi Heynckes akhir musim ini. Bila Jupp Heynckes bisa meraih treble juara bersama Bayern Munchen musim ini, maka ini akan menjadi motivasi besar bagi Josep Guardiola  untuk bisa memberikan treble juara bagi Bayern Munchen musim depan.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>