Home > All Articles > Arteta: Arsenal Bisa Terus Menang Dengan Fabianski

Arteta: Arsenal Bisa Terus Menang Dengan Fabianski

Mikel Arteta meyakini Lukasz Fabianski bakal menjadi sosok penting untuk membawa Arsenal mencapai target masuk empat besar Liga Inggris, target yang wajib dicapai Arsenal agar bisa bermain di Liga Champions musim depan. Arteta menilai penampilan impresif Lukasz Fabianski saat melawan Bayern Munchen di Liga Champions menjadi pembuktian bahwa Fabianski bisa menjadi solusi mengatasi lemahnya pertahanan Arsenal selama ini.

Pertandingan melawan Bayern Munchen itu merupakan penampilan Lukasz Fabianski untuk pertama kalinya, setelah setahun lebih lamanya absen karena mengalami cedera. Lukasz Fabianski dipercaya Arsene Wenger menjaga gawang Arsenal karena kiper Arsenal lainnya Wojciech Szczsesny sedang mengalami krisis percaya diri karena berbagai hasil buruk yang diderita Arsenal pada musim ini.

Fabianski melakukan dua penyelamatan gemilang saat melawan Bayern Munchen dengan mementahkan tembakan berbahaya Arjen Robben dan Thomas Muller di babak kedua. Sepanjang pertandingan melawan Munchen, Lukasz Fabianski juga menunjukkan jiwa kepemimpinan dengan cara meneriaki  bek-bek Arsenal untuk disiplin mengorganisasi pertahanan.

“Fabianski telah menunjukkan kematangan mental bermain saat melawan Bayern Munchen. Padahal pertandingan itu mempunyai pressure tinggi, dan dia dapat mengatasinya. Saya berharap Fabianski bisa meneruskan aksi gemilangnya di pertandingan sisa Liga Inggris yang akan kami mainkan. Saya sangat mengapresiasi tinggi kerja keras Fabianski yang dapat bermain gemilang setelah lama absen karena cedera,” ujar Arteta kepada Guardian.

Kini menjadi tugas Wenger apakah dia akan kembali memainkan Fabianski atau memasang Szczsesny menjadi kiper utama Arsenal saat melawan Swansea City di pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan nanti. Arsene Wenger juga masih harus menentukan pilihan apakah bakal kembali memainkan duet Mertesacker-Koscielny yang tampil gemilang menjaga pertahanan Arsenal saat melawan Bayern Munchen,atau kembali menurunkan Vermaelen yang dicadangkan saat melawan Munchen. Gemilangnya penampilan Kieran Gibbs di bek sayap kiri saat melawan Munchen membuat Wenger harus menentukan pilihan apakah tetap memasang Gibbs atau memainkan Nacho Monreal saat melawan Swansea City di lanjutan pertandingan Liga Inggris akhir pekan nanti.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>