Home > All Articles > Ulaslaga: Manchester City vs Leeds United

Ulaslaga: Manchester City vs Leeds United

Setelah semakin sulit untuk mengejar perolehan nilai Manchester United di Liga Primer Inggris, Piala FA menjadi satu-satunya kompetisi yang peluangnya paling besar untuk dimenangkan Manchester City musim ini.  Manchester City bakal  menghadapi Leeds United pada ronde ke 5 Piala FA yang akan berlangsung di Stadion Etihad

Leeds United membuat kejutan bisa melangkah ke babak 5 Piala FA setelah menang 2 – 1 atas Tottenham Hotspur. Kemenangan atas Hotspur tadi merupakan sebuah prestasi besar bagi Leeds United musim ini karena di kompetisi divisi 1 Liga Inggris, prestasi Leeds United biasa-biasa saja, hanya menempati peringkat sebelas klasemen sementara.

Manchester City dan Leeds United sudah bertemu 80 kali, namun pertemuan terakhir kedua klub sudah lama terjadi yakni pada tahun 2004 silam pada pertandingan Liga Primer Inggris. Pada masa itu Leeds United salah satu tim terbaik di Liga Primer Inggris dan sempat masuk babak semifinal Liga Champions 2000/2001. Kini prestasi kedua tim berbanding terbalik. Leeds hanya bermain di divisi 1 Liga Inggris sedangkan Manchester City adalah juara bertahan Liga Primer Inggris.

Manchester City memenangkan Piala FA pada tahun 2011 lalu dan kini ingin merebutnya kembali pada musim ini. Peluang Manchester City untuk meraih gelar juara Piala FA terbuka lebar karena hanya tinggal tiga klub kuat saja yang tersisa di ronde ke 5 Piala FA 2012/2013. Manchester City tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir yang mereka mainkan di Liga Primer Inggris. Untuk mewujudkan raih gelar Piala FA, Manchester City tak boleh bermain buruk lagi seperti yang mereka peragakan di Liga Primer Inggris termasuk juga harus mengalahkan Leeds United di pertandingan ini.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>