Home > All Articles > Ulaslaga: Liverpool vs Swansea City

Ulaslaga: Liverpool vs Swansea City

Setiap kali Liverpool bertanding di Stadion Anfield , lagu ” You’ll Never Walk Alone ” selalu dikumandangkan suporter Liverpool. Ribuan pendukung Liverpool dengan bangga memegang syal mereka tinggi-tinggi saat menyanyikan lagu serta semboyan You’ll Never Walk Alone. Lagu ” You’ll Never Walk Alone “  dinyanyikan pendukung Liverpool untuk  menunjukkan bahwa  para Liverpudlian (fans Liverpool) tetap setia mendukung Liverpool meskipun keadaan timnya sedang dalam  keadaan terpuruk.

Saat ini kondisi tim Liverpool sedang terpuruk di Liga Primer Inggris. Liverpool terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara setelah pekan lalu mengalami kekalahan 0 -2 dari West Bromwich Albion. Posisi sembilan di klasemen bukanlah posisi yang pantas bagi klub sebesar Liverpool yang telah 18 kali menjuarai Liga Inggris. Akhir pekan nanti Liverpool akan menghadapi Swansea City, tim ‘anak kencur’ yang baru dua musim merasakan Liga Primer Inggris. Pada musim ini Swansea City berprestasi mengesankan dibawah asuhan pelatih Michael Laudrup. Swansea City kini berada diatas Liverpool pada klasemen Liga Primer Inggris dengan menempati peringkat tujuh. Swansea City juga berhasil menembus babak final Piala Liga Inggris.

Pada pekan lalu Swansea City berhasil menag 4 – 1 dari QPR, sedangkan Liverpool harus terpuruk kalah dari West Bromwich Albion. Pada pertemuan pertama kedua tim di bulan November 2012 lalu, Liverpool juga kalah dari Swansea City. Bila Liverpool kembali kalah dari Swansea City, Liverpool terancam keluar dari posisi sepuluh besar Liga Primer Inggris.

Tekanan besar kini harus dihadapi oleh pelatih Liverpool, Brendan Rodgers untuk mengembalikan performa terbaik Liverpool. Kekalahan dari West Bromwich pekan lalu menunjukkan bahwa Liverpool sangat rentan bila diserang balik oleh lawan dan juga terlalu sering membuang-buang peluang. West Bromwich hanya melepaskan empat tembakan sepanjang pertandingan dan bisa membuat dua gol, bandingkan dengan Liverpool yang membuat 24 tembakan termasuk juga tembakan penalti Steven Gerrard tapi tak bisa jua menciptakan sebiji gol.

Akhir pekan ini Liverpool harus bisa mengatasi kekuatan Swansea City yang memiliki pemain tajam seperti Michu. Bila Liverpool kalah lagi, bukan mustahil Liverpudlian akan berpikir ulang dua kali untuk terus semangat mengumandangkan lagu You’ll Never Walk Alone.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>