Home > All Articles > Bayern Munchen Diuji Tim Serigala
Bundesliga Jerman

Bayern Munchen Diuji Tim Serigala

Sebelum menjalani partai Liga Champions melawan Arsenal tengah pekan depan, Bayern Munchen harus menjalani partai Bundesliga Jerman terlebih dahulu pada dinihari nanti melawan Wolfsburg. Tim Wolfsburg yang biasa dijuluki sebagai Die Wölfe (Serigala) akan menjamu Bayern Munchen di Stadion Volkswagen Arena.

Duel Wolfsburg vs Bayern Munchen ini terasa spesial bagi Mario Mandzukic. Penyerang Bayern Muenchen ini bakal kembali merumput di Volkswagen Arena menghadapi mantan klubnya, Wolfsburg. Mario Mandzukic yang sejauh ini sudah mencetak 14 gol buat Bayern di Bundesliga Jerman, dua musim sebelumnya menjadi andalan lini depan Wolfsburg. Kini Mandzukic akan menunjukkan ketajamannya dengan menjebol mantan klubnya tersebut. Tapi, hal tersebut  baru bisa terjadi jika memang pelatih Jupp Heynckes menurunkan Mandzukic  sebagai pemain inti. Ya, kini, Mario Mandzukic harus kembali bersaing dengan Mario Gomez di lini depan sebagai pilihan utama Jup Heynckes. Maklum, persaingan duo Mario ini kembali memanas setelah Gomez mulai menunjukkan ketajamannya saat mencetak satu gol ke gawang Schalke  pada pertandingan Bundesliga pekan lalu.

Bayern Munchen sedang terbelah fokusnya karena harus menghadapi Arsenal tengah pekan depan. Bisa jadi pelatih Jupp Heyncknes mengistirahatkan banyak pemain intinya pada pertandingan ini. Bila itu benar terjadi, inilah kesempatan besar bagi Wolfsburg untuk membalas kekalahan 0 – 3 dari Munchen pada pertemuan pertama di Bundesliga musim ini.

Wolfsburg sendiri sedang tampil lumayan sepanjang tahun 2013 dengan memenangkan dua partai dari empat pertandingan yang mereka mainkan di Bundesliga Jerman. Sedangkan Bayern Munchen terus mengokohkan kedigdayaan di pentas Bundesliga dengan empat kemenangan beruntun sepanjang tahun 2013 tanpa kebobolan satu gol pun. Kini Manuel Neuer sedang mengejar rekor clean sheet sepanjang satu musim di Bundesliga yang sebelumnya dipegang oleh seniornya di Bayern, Oliver Kahn. Musim ini Manuel Neuer sudah membuat 15 kali clean sheet, selisih sedikit clean sheet lagi dari rekor 19 cleansheet Oliver Kahn di Bundesliga musim 2001/2002.

Bila Bayern Munchen bisa memenangkan pertandingan ini maka Bayern Munchen bisa lebih cepat memastikan gelar juara Bundesliga Jerman musim ini. Sedangkan Wolfsburg berambisi mencuri poin di kandang Bayern untuk menjauhkan diri dari zona papan bawah Bundesliga.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Wolfsburg:
Benaglio – Fagner, Naldo, Madlung, M. Schäfer – Träsch, Polak – Vieirinha, Diego, Perisic – Dost

Bayern Munchen:
Neuer – Rafinha, J.Boateng, Dante, Alaba – Luiz Gustavo, Schweinsteiger – Robben, Kroos, Ribery – Mandzukic.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>