Home > Ulasbola Special > Ulaslaga: Chelsea vs Arsenal

Ulaslaga: Chelsea vs Arsenal

Ada 14 klub asal London yang berlaga di kompetisi profesional  sepakbola, namun  bicara prestasi, Arsenal dan Chelsea merupakan  klub terbaik yang berasal dari London. The Gunners menyandang titel juara liga terbanyak dengan raihan 13 trofi. Sementara itu, Chelsea berada di bawahnya dengan dulangan empat trofi. Dengan keunggulan itu, fans The Gunners pantas mengklaim tim kesayangannya sebagai raja London.Duel penguasa London itulah sebutan yang paling pas untuk menggambarkan pertemuan antara Arsenal dan Chelsea.

Tetapi belakangan ini, keabsahan Arsenal sebagai raja London  patut dipertanyakan. Penyebabnya adalah prestasi Chelsea yang kian meroket. Sejak dikuasai oleh taipan asal Rusia Roman Abramovich, trofi demi trofi berhasil di raih Chelsea. Hal sebaliknya dialami oleh Arsenal, sejak meraih piala FA musim 2004-05, The Gunners belum pernah lagi naik podium juara. Bandingkan dengan Chelsea. Dalam kurun waktu yang sama The Blues sudah mampu mendulang 10 trofi juara. Tiga trofi premier league, empat piala FA, dua piala Liga dan juga satu gelar liga Champions.Keberhasilan meraih juara Liga Champions menjadikan tim The Blues sebagai tim London pertama yang mampu merajai Eropa. Prestasi itu tentunya membuat iri publik The Gunners karena telah lama menanti datangknya trofi liga Champions.

Di musim 2012/2013,permainan yang ditampilkan Arsenal di Liga Primer Inggris jauh dari kata memuaskan. Arsenal kini terseok-seok, berada di luar zona empat besar klasemen. Permainan Arsenal sangat labil,terkadang bisa tampil superior seperti kala meluluh lantakkan Newcastle United 7-3,tapi bisa keok di pertandingan kandang seperti kala hadapi Swansea City yang berakhir dengan skor 0-2.

The Blues Chelsea pun bisa dikatakan hampir sama prestasinya dengan Arsenal musim ini. Sejauh ini memang peringkat Chelsea berada di atas Arsenal di klasemen Liga Primer Inggris,namun secara permainan,Chelsea juga bermain labil musim ini. Chelsea bisa tampil perkasa seperti kala menghancurkan Stoke City 4-0,tapi mendadak di pertandingan lainnya tampil loyo seperti saat bermain seri 2-2 menghadapi Southampton.

Arsenal Siap Balas Dendam

Akhir pekan ini,Chelsea akan menjamu Arsenal di lanjutan Liga Primer Inggris pekan 23. Kedua tim mempunyai misi masing-masing menghadapi laga ini. Chelsea ingin terus memantapkan posisinya di zona atas Liga Primer Inggris,sedangkan Arsenal ingin naik ke zona empat besar klasemen.

Laga pertemuan terakhir kedua klub berhasil dimenangkan oleh Chelsea. Saat itu Chelsea mempermalukan Arsenal di Stadion Emirates dengan skor 2-1. Kubu Arsenal pastinya ingin membalas dendam kekalahan ini. Arsene Wenger menyatakan bahwa mengalahkan Chelsea adalah satu-satunya cara bagi Arsenal untuk bisa tetap bersaing menembus zona papan atas.

Rafael Benitez mendapat suntikan kekuatan baru di dalam skuadnya karena kehadiran striker tajam Demba Ba. Di tiga pertandingan perdana bersama Chelsea,Demba Ba sudah mencetak 3 gol. Sebuah sinyal berbahaya bagi pertahanan Arsenal.

Arsenal memang belum mendapat suntikan pemain baru dalam skuad,tapi seiring Theo Walcott dijadikan striker tengah,ketajaman lini depan Arsenal sudah cukup membaik sepeninggal Robin van Persie. Titik kelemahan utama Arsenal sepanjang musim ini adalah di sektor lini belakang. Musim ini pertahanan Arsenal terlalu mudah ditembus oleh lawan. Bek Sayap Bacary Sagna dan Kieran Gibbs yang gemar maju membantu penyerangan,kerap kali terlambat mengantisipasi serangan balik lawan.

Chelsea John Terry sudah fit 100 % untuk dipasang sebagai starter di pertandingan ini.Namun Chelsea harus kehilangan John Obi Mikel yang sedang membela negararanya Nigeria di ajang Piala Afrika. Di kubu Arsenal,Mikel Arteta harus absen karena cedera betis.

Prediksi Starting Line Up Chelsea vs Arsenal

Chelsea:

Petr Cech, Branislav Ivanovic, David Luiz, John Terry, Ashley Cole; Ramires,Frank Lampard, Juan Mata, Oscar, Eden Hazard; Demba Ba

Arsenal:

Wojciech Szczesny, Bacary Sagna,Per  Mertesacker, Thomas Vermaelen, Kieran Gibbs, Abou Diaby,Jack Wilshere,Santi Cazorla, Aaron Ramsey, Alex Oxlaide Chamberlain, Theo Walcott

Check Also

Pemain Legenda Piala Eropa

11 Pemain Legenda Terbaik Piala Eropa

Inilah 11 pemain legenda terbaik Piala Eropa yang terpilih lewat voting 3,5 juta penggemar sepak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner