Home > All Articles > Persija Ditahan Imbang 1-1 Oleh Pelita Bandung Raya
PERSIJA-VS-PELITA-BANDUNG

Persija Ditahan Imbang 1-1 Oleh Pelita Bandung Raya

Persija ditahan imbang 1-1 oleh Pelita Bandung Raya dalam lanjutan Indonesia Super League yang berlangsung malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ini merupakan hasil seri untuk kedua kalinya secara beruntun yang didapatkan Persija dalam laga kandang. Beberapa hari lalu Persija ditahan imbang tanpa gol oleh Persib Bandung.

Hasil seri ini membuat Persija naik ke peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan perolehan 30 poin dari 18 kali bertanding. Sementara itu, Pelita Bandung Raya naik ke peringkat lima dengan koleksi 23 poin.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Baru semenit laga berjalan, PBR sudah mengancam gawang Persija lewat sundulan  Talaohu Abdul Musafri, tapi bola masih bisa diamankan kiper Andritany Ardhiyasa. Persija mengancam balik gawang PBR tujuh menit kemudian lewat sepakan kencang Boakay Eddie Foday,  namun bola masih bisa ditangkap oleh kiper Deniss Romanovs.

Dua menit kemudian, umpan silang yang dilepaskan oleh Kim Jeffrey Kurniawan berhasil ditanduk oleh Musafri, namun arah bola masih melenceng dari gawang Persija. Pada menit ke-34, Rohit Chand menyundul bola umpan dari Amarjukih yang membuat Deniss Romanovs susah payah menepis bola. Hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Memasuki menit ke-51, bola yang disundul oleh Bambang Pamungkas masih mengenai jala luar gawang Persija. Tujuh menit kemudian,bola tendangan bebas Ismed Sofyan masih bisa diblok oleh Deniss Romanovs. Pada menit ke-67, umpan silang yang dilepaskan oleh Musafri, berhasil disundul dengan akurat oleh Bambanga Pamungkas dan sukses menjebol gawang Persija. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Pelita Bandung Raya.

Menit ke-74, tendangan jarak jauh Ismed Sofyan bisa diantisipasi dengan mudah oleh Deniss Romanovs. Dua menit kemudian Pelita Bandung Raya harus bermain dengan sepuluh pemain di lapangan setelah Hermawan mendapatkan kartu kuning kedua.  Pada menit ke-80, bola yang ditembak dengan kencang oleh Boakay Eddy Foday masih bisa ditangkap oleh Deniss Romanovs. Empat menit kemudian tembakan voli yang dilepaskan Bambang Pamungkas masih melayang tipis di atas gawang Persija.

Memasuki masa injury time, Kim Jeffrey Kurniawan melakukan hand ball di kotak penaltinya sendiri saat berusaha menghalau bola sepakan Ngurah Nanak, wait pun tanpa ragu memberikan penalti kepada Persija. Tendangan penalti dieksekusi dengan sempurna oleh Ponaryo Astaman, sekaligus membuat skor imbang 1-1.

SUSUNAN PEMAIN
PERSIJA JAKARTA:
Andritany Ardhiyasa, Dani Saputra, April Hadi (Victor Pae ’46), Ismed Sofyan, Fabiano Da Rosa Beltrame, Ponaryo Astaman, Amarzukih (Rahmat Affandi ’66), Ramdani Lestaluhu, Ngurah Nanak Wahyu Trisna Jaya, Rohit Chand, Boakay Eddy Foday
PELITA BANDUNG RAYA :  
Deniss Romanovs, Wildansyah, Nova Arianto, Dias Angga Putra, Hermawan, Imam Pathuroman (Chairul Rifan ’78), Agus Indra (Anggo Yulian Sapta ’82), David Laly, Kim Jeffrey Kurniawan, Talaohu Abdul Musafri, Bambang Pamungkas

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>