Home > All Articles > Perbandingan Statistik Pemain Jerman vs Argentina Di Final Piala Dunia 2014
Argentina vs Jerman

Perbandingan Statistik Pemain Jerman vs Argentina Di Final Piala Dunia 2014

Timnas Jerman berhasil menjadi juara Piala Dunia 2014 berkat gol semata wayang yang diciptakan oleh Mario Goetze pada babak perpanjangan waktu. Sepanjang 120 menit pertandingan, Jerman melepaskan 6 tembakan tepat sasaran, sementara itu tak ada satu pun tembakan tepat sasaran dari pemain Argentina.

Timnas Argentina sebenarnya lebih dominan pada awal babak pertama dan pada awal babak kedua. Argentina memiliki peluang emas mencetak gol yang disia-siakan oleh Gonzalo Higuain, Rodrigo Palacio dan Lionel Messi.

Timnas Jerman juga nyaris mencetak gol di penghujung babak pertama ketika bola yang disundul oleh Benedikt Howedes membentur tiang gawang Argentina. Kemenangan Jerman akhirnya dipastikan berkat aksi dua pemain pengganti mereka, Andrea Schuerrle dan Mario Goetze. Umpan silang terukur dari Schuerrle berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Goetze untuk membobol gawang Argentina.

Berikut ini perbandingan statistik pemain Jerman vs Argentina di Final Piala Dunia 2014:

PERBANDINGAN STATISTIK PEMAIN DEPAN JERMAN vs ARGENTINA

Pelatih Argentina, Alejandro Sabella menurunkan tiga penyerang sebagai starter di final melawan Jerman. Gonzalo Higuain sebagai penyerang tengah, Lionel Messi ditempatkan sebagai penyerang lubang dan juga bergerak aktif di sayap kanan, sedangkan Ezequiel Lavezzi jadi penyerang sayap kiri. Pada babak pertama Messi sempat beberapa kali menerobos di sisi kiri pertahanan Jerman yang dikawal oleh Howedes. Lavezzi sempat sekali memberikan umpan silang bagus yang ditembak oleh Higuain dan menjebol gawang Jerman, namun gol dianulir karena Higuain berdiri dalam posisi off side saat menerima umpan.

Pada awal babak kedua entah mengapa Sabella mengganti Lavezzi dengan Sergio Aguero, karena pada akhirnya Aguero tak memberikan kontribusi apa-apa buat Argentina. Lionel Messi sempat mendapatkan peluang emas pada awal babak kedua, namun tembakannya masih melebar di samping gawang Jerman. Pada penghujung babak kedua, Higuain digantikan oleh Rodrigo Palacio yang membuang peluang mencetak gol pada babak perpanjangan waktu.

Pelatih Jerman, Joachim Loew mempercayakan penyerang gaek Miroslav Klose turun sebagai starter di final. Klose cukup kesulitan untuk lepas dari pengawalan ketat dua bek sentral Argentina, Martin Demichelis dan Ezequiel Garay, sehingga hanya bisa melepaskan satu tembakan di sepanjang laga. Namun Klose berkontribusi penting sebagai pemain pertama yang menahan serangan Argentina, terbukti dengan 3 tekel dan 2 intersep yang dibuat oleh Klose. Pada penghujung babak kedua, Klose digantikan oleh Mario Goetze, dan keputusan Loew memasukkan Goetze sangat tepat, karena Goetze menjadi penentu kemenangan Jerman.

Statistik Pemain Depan Jerman vs Argentina Di Final Piala Dunia 2014
Pemain Jerman
Miroslav Klose88+3 menit1 tembakan akurat; 16 passing; 3 tekel; 2 intersep; 1 clearances
Mario Goetze32+8 menit1 gol; 2 tembakan akurat; 16 passing; 1 clearances
Pemain Argentina
Gonzalo Higuain78+3 menit17 passing; 1 clearances
Lionel Messi120+11 menit37 passing; 1 tekel
Ezequiel Lavezzi45+3 menit 8 passing; 1 tekel
Sergio Aguero75+8 menit19 passing; 1 tekel; 1 intersep
Rodrigo Palacio42+8 menit 5 passing; 1 clearances

kursorPerbandingan Statistik Pemain Tengah, Pemain Bertahan, Kiper
Klik  pages 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>