Home > All Articles > Jerman Juara Piala Dunia 2014 Berkat Gol Goetze
Jerman Juara Piala Dunia 2014

Jerman Juara Piala Dunia 2014 Berkat Gol Goetze

Jerman juara Piala Dunia 2014 usai menang 1-0 atas Argentina setelah melewati babak perpanjangan waktu, dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Maracana. Gol kemenangan Jerman dicetak oleh Mario Goetze yang baru masuk di babak kedua menggantikan Miroslav Klose.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Menit ketiga serangan balik dilancarkan Argentina, tendangan keras dilepaskan oleh Higuain yang arahnya masih melenceng dari gawang Jerman. Delapan menit berselang, Lavezzi coba lepaskan umpan silang mengarah ke kotak penalti Jerman, tapi bola langsung ditangkap dengan sigap oleh Manuel Neuer.

Pada menit ke-22, Toni Kroos membuat blunder melakukan back pass dengan sundulan yang malah mengarah kepada Higuain. Dalam situasi satu lawan satu dengan Neuer, bola yang ditendang Higuan malah melenceng ke samping kanan gawang Jerman. Memasuki menit ke-30, Higuain berhasil menjebol gawang Jerman usai menyambut umpan silang dari Lavezzi. Tapi gol dianulir oleh wasit karena Higuain sudah berdiri dalam posisi off side.

Pada menit ke-37, Jerman membuat peluang bagus lewat tembakan kencang Andre Schuerrle yang berhasil diblok oleh Sergio Romero ke luar lapangan. Tapi Jerman tak mendapatkan corner kick karena saat Schuerrle melepaskan tendangan ada Oezil yang sudah berdiri dalam posisi off side.

Menit ke-40,  Messi melakukan solo run didaerah pertahanan Jerman, lalu melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti Jerman. Bola berhasil disapu keluar kotak penalti oleh Jerome Boateng sebelum sampai ke kaki Lavezzi. Tiga menit berselang, tendangan kencang yang dilepaskan oleh Toni Kroos masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Sergio Romero.

Pada masa injury time, umpan sepak pojok dari Toni Kroos disundul oleh Howedes dan bola mengenai tiang gawang Argentina. Bola rebound ingin disambar Thomas Muller, namun hakim garis mengangkat bendera menandakan Thomas Muller berdiri dalam posisi off side. Hingga babak pertama usai skor masih 0-0.

kursorKlik  pages 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>