Home > All Articles > Ulas Laga Final Piala Copa Libertadores: Olimpia vs Atletico Mineiro
Olimpia vs Atletico Mineiro

Ulas Laga Final Piala Copa Libertadores: Olimpia vs Atletico Mineiro

Partai final Copa Libertadores 2013 leg pertama bakal dilangsungkan tengah pekan depan mempertemukan Club Olimpia vs Atletico Mineiro yang akan dilangsungkan di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion.

Final tahun ini merupakan partai final ketujuh Copa Libertadores bagi Club Olimpia. Terakhir kali Club Olimpia tembus ke partai final Copa Libertadores saat menjadi juara pada tahun 2002 silam setelah mengalahkan Sae Caetano. Karena itu Club Olimpia bakal berusaha untuk mengembalikan kejayaan di ajang antar klub terbesar di Amerika Selatan ini.

Sementara bagi Atletico Mineiro ini bakal menjadi partai final Copa Libertadores yang pertama untuk mereka. Atletico Mineiro yang saat ini diperkuat oleh banyak pemain timnas Brasil, tentunya ingin mencatatkan sejarah sebagai klub Brasil ke-10 yang mampu meraih titel juara Copa Libertadores.

Perjalanan Club Olimpia menuju final Copa Libertadores 2013 sangat berliku. Sempat kalah dari Newells Old Boys dan tertahan imbang oleh Defensor Sporting di tiga laga awal babak grup, Olimpia bisa bangkit memenangi tiga pertandingan terakhir babak grup dan sukses memuncaki Grup 7.

Pada babak 16 besar, Club Olimpia kalah 1-2 dari Tigre pada leg pertama, namun di leg kedua Club Olimpia mampu meraih kemenangan 2-0 dan lolos ke perempat final. Di leg pertama babak perempat final, Club Olimpia hanya bermain seri 0-0 dengan Fluminense, sebelum akhirnya di leg kedua menang 2-1 atas Fluminense. Di semifinal, Club Olimpia akhirnya bisa menyingkirkan Indepediente Santa Fe dengan agregat gol 2-1.

Sementara Atletico Mineiro tampil ciamik di babak penyisihan Grup 3 dengan memenangi 5 laga dan hanya sekali kalah. Di babak 16 besar, Atletico Mineiro tampil meyakinkan menyingkirkan sesama klub Brasil, Sao Paulo dengan agregat gol 6-2. Namun di babak perempat final Atletico Mineiro nyaris tersingkir karena hanya unggul agregat gol tandang dari Club Tijuana. Begitu pula di babak semifinal, Atletico Mineiro harus bersusah payah untuk mengalahkan Newells Old Boys. Pada leg pertama semifinal, Atletico Mineiro kalah 0-2 dari Newells Old Boys, beruntung Atletico Mineiro bisa membalas kekalahan di leg ke 2 dengan skor sama 2-0. Lewat babak adu penalti Atletico Mineiro akhirnya unggul 3-2 atas Newells Old Boys.

Melihat fakta perjalanan kedua tim menuju partai final, maka laga final Copa Libertadores 2013 antara Club Olimpia vs Atletico Mineiro ini bakal berlangsung seimbang dan juga sengit.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>