Home > All Articles > Sparta Praha vs Chelsea: Target Baru The Blues

Sparta Praha vs Chelsea: Target Baru The Blues

Chelsea bakal menjalani laga pertamanya di Liga Europa setelah sebelumnya kalah bersaing mendapatkan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Liga Europa menjadi target baru bagi The Blues untuk menjuarai kompetisi Eropa.

Lawan pertama yang harus ditaklukkan Chelsea untuk mewujudkan target baru mereka adalah Sparta Praha. Chelsea akan bermain di kandang Sparta Praha pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2012/13. Bukan tugas yang mudah bagi Chelsea untuk mengalahkan Sparta Praha di Stadion Generali Area. Sparta Praha sudah tak terkalahkan sejak tahun 2010 lalu jika bermain di kandang pada pertandingan Liga Europa. Klub Inggris lainnya, Liverpool hanya sanggup bermain seri 0 – 0 saat melawan Sparta Praha di Stadion Generali Area pada tahun 2011 lalu.

Duel Sparta Praha vs Chelsea pernah dua kali terjadi pada Liga Champions 2003/04. Pada pertandingan pertama Chelsea menang 1-0 di kandang Saparta Praha melalui gol William Gallas. Di pertandingan kedua yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea ditahan imbang 0- 0 oleh Sparta Praha. John Terry dan Frank Lampard turut bermain dalam pertandingan itu.

Laga Sparta Praha vs Chelsea bakal jadi memori spesial bagi Petr Cech. Kiper berusia 30 tahun ini untuk pertama kalinya bakal berhadapan dengan mantan klub yang dibelanya pada saat ia masih belia. Petr Cech memperkuat Sparta Praha selama semusim sebelum hijrah ke klub Prancis, Rennes. Petr Cech bakal bersua kembali dengan mantan rekan seklubnya Jiri Jarosik, yang juga pernah memperkuat Chelsea.

Pertandingan Sparta Praha vs Chelsea ini juga bakal jadi ujian bagi Rafael Benitez untuk bisa dicintai suporter The Blues. Pekan lalu Benitez mengeluh kepada pers Inggris bahwa dirinya tak pernah mendapat dukungan penuh dari fans The Blues selama dirinya melatih Chelsea. Bila Rafa Benitez bisa memenangi pertandingan ini, bisa jadi fans Chelsea bisa berubah hati mengapresiasi Benitez. Namun bila hasil buruk dituai Chelsea pada pertandingan ini. Karir Benitez melatih Chelsea tampaknya tak akan lama lagi.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
SPARTA PRAHA:
Tomas Vajlik, Ondrej Svejdik, Jiri Jarosik, Tomas Zapotocny, Manuel Pamic, Vaclav Kadlec, Vacek, Marek Matejovsky, Abena, Keric, Leonard Kweuke
CHELSEA:
Petr Cech, Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, John Terry, Ryan Bertrand, John Obi Mikel, Frank Lampard, Juan Mata, Marko Marin, Eden Hazard, Fernando Torres

( yos mo)

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>