Home > All Articles > Real Madrid vs Manchester United: Ronaldo Cetak Gol
Real Madrid vs Manchester United

Real Madrid vs Manchester United: Ronaldo Cetak Gol

Duel Real Madrid vs Manchester United harus diakhiri dengan hasil imbang 1 – 1 pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2012/2013 yang berlangsung dinihari tadi. Real Madrid lebih banyak menekan pada babak pertama, namun gol malah tercipta oleh kubu MU terlebih dahulu oleh Danny Welbeck. Real Madrid bisa menyamakan kedudukan melalui sang superstar Cristiano Ronaldo. Hasil imbang 1 – 1 ini membuat peluang kedua tim sama besarnya untuk lolos ke babak selanjutnya. Tim mana yang akan lolos ke babak perempat final akan ditentukan pada pertandingan leg ke 2 yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford.

Ulasan Pertandingan Real Madrid vs Manchester United 
Sir Alex Ferguson membuat perubahan di lini tengah dengan memainkan Phil Jones sebagai gelandang bertahan untuk menemani Michael Carrick menahan serangan Real Madrid. Fergie juga memainkan tiga striker sekaligus, Van Persie, Rooney, dan Welbeck. Sedangkan Jose Mourinho menduetkan Raphael Varane dan Sergio Ramos di depan gawang Diego Lopez.

Real Madrid secara sporadis langsung menekan pertahanan Manchester United.Pada menit ke 3 tendangan keras Angel di Maria masih tipis melebar di samping kanan gawang MU. Dua menit kemudian, Fabio Coentrao membuat sebuah tendangan keras kaki kanan dan bola mengarah deras ke gawang Manchester United, namun bola masih mengenai mistar gawang MU.

Terus ditekan oleh pemain-pemain El Real, pemain-pemain Manchester United membuat publik Santiago Bernabeu terhenyak ketika pada menit ke 19 sundulan Danny Welbeck merobek gawang Real Madrid. Welbeck memenangi duel udara dengan Sergio Ramos menyambut umpan sepak pojok Rooney.

Pada menit ke 23, tendangan keras Angel di Maria masih bisa ditepis oleh De Gea dan hanya menghasilkan corner kick buat Real Madrid. Menit ke 28, shoot keras Ronaldo melebar ke samping kanan gawang. Di menit 30,umpan silang kaki kanan Angel di Maria disambut sundulan keras terarah Ronaldo dan bola deras mengoyak gawang MU. Publik Santiago Bernabeu bersorak menyambut gol Ronaldo ini. Skor berubah jadi 1 – 1 .

Pada menit ke 34, Danny Welbeck lagi-lagi hampir merobek gawang Lopez namun bola masih mengenai tangan Diego Lopez dan menghasilkan corner buat MU. Mourinho tampak marah melihat longgarnya pertahanan Real Madrid. Menit ke 37, Mesut Ozil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti namun masih bisa ditepis oleh De Gea. Menit ke 40 Angel di Maria yang sedang mengejar bola terjatuh di kotak penalti MU karena kontak body dengan Phil Jones, namun wasit tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran. Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama. Skor 1 -1 hingga jeda.

Usai jeda, Madrid langsung menekan pertahanan MU. Menit ke 48 Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan keras dari kotak penalti namun masih bisa ditepis oleh De Gea. Empat menit kemudian, De Gea kembali bisa menangkap tendangan keras Di Maria. Pada menit ke 60, tendangan Coentrao mengalir deras ke gawang MU, namun David De Gea secara gemilang menepis bola dengan kakinya.

Menit ke 71, Van Persie dua kali nyaris menjebol gawang Real Madrid. Tendangan kaki kanan Van Persie masih mengenai mistar Madrid, bola rebound diumpan Rooney kepada Van Persie yang langsung melepaskan tembakan, bola sudah melewati kiper Diego Lopez namun Xabi Alonso masih bisa membuang bola tepat di depan garis gawang.

David De Gea menjadi bintang lapangan MU malam itu, menit ke 80 tendangan keras Khedira masih bisa ditangkap olehnya. Peluang terakhir diraih oleh Van Persie pada saat injury time, namun tembakannya masih bisa ditepis oleh Diego Lopez. Skor bertahan 1 – 1 hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain Real Madrid vs Manchester United
REAL MADRID
Diego Lopez, Sergio Ramos, Raphael Varane, Alvaro Arbeloa, Fabio Coentrao, Xabi Alonso (Pepe ’83), Sami Khedira, Mesut Ozil, Angel di Maria (Luka Modric ’74), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Gonzalo Higuain ’59)
MANCHESTER UNITED
David De Gea, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Rafael da Silva, Patrice Evra, Phil Jones, Michael Carrick, Shinji Kagawa (Ryan Giggs ’64); Danny Welbeck (Antonio Valencia ’74); Wayne Rooney (Anderson Oliviera ‘84), Robin Van Persie

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>