Ulasan Terkini
Home > All Articles > Copa Libertadores: Turnamen Akbar Klub Amerika Latin
Copa Libertadores: Turnamen Akbar Klub Amerika Latin

Copa Libertadores: Turnamen Akbar Klub Amerika Latin

Bukan hanya benua Eropa saja yang sedang ramai melangsungkan pertandingan sepakbola antar klub. Di Amerika Latin pun sudah mulai ramai melangsungkan pertandingan antar klub terelit di benua tersebut yaitu turnamen bergengsi Copa Libertadores. Salah satu kiblat sepakbola dunia adalah Brasil dan Argentina. Kedua negara yang berada di Amerika Latin tersebut menjadi pengekspor bakat-bakat top pemain sepakbola ke seantero dunia. Bakat-babakt hebat pesepakbola tersebut biasanya berkembang dari turnamen Copa Libertadores.

Sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia Antar Klub, hanya klub-klub Amerika Latin saja yang mampu mengimbangi klub-klub dari Eropa. Pada Piala Dunia Antar Klub 2012 lalu, juara Copa Libertadoers 2012 Corinthians berhasil menumbangkan juara Liga Champions Eropa, Chelsea. Ini membuktikan bahwa jawara-jawara Copa Libertadores adalah klub-klub terbaik di dunia.

Copa Libertadores 2013 yang merupakan edisi ke 54 turnamen ini sudah mulai dilangsungkan sejak pertengahan pekan ini. Copa Libertadores 2013 sudah memasuki babak penyisihan grup yang diikuti oleh 32 klub dari 11 negar. Beberapa klub besar Amerika Latin mengikuti babak penyisihan grup Copa Libertadores, diantaranya juara bertahan Corinthians (Brasil), Boca Juniors (Argentina), Sao Paulo (Brasil), Velez Sarsfield (Argentina), Penarol (Uruguay), Atletico Mineiro (Brasil) dan Gremio (Brasil).

Beberapa bintang sepakbola dunia mengikuti Copa Libertadores 2013, diantaranya Ronaldinho dan Gilberto Silva (Atletico Mineiro), Juan Roman Riquelme (Boca Juniors), Marcelo Zalayeta (Penarol), Rogerio Ceni dan Luis Fabiano (Sao Paulo), Fernando Gago (Velez Sarsfield), Fred Chaves (Fluminese), dan Elano Blumer (Gremio).

Copa LibertadoresSudah beberapa pertandingan babak grup Copa Libertadores yang selesai dimainkan pekan ini dan banyak kejutan besar yang terjadi. Boca Juniors yang bermain di Grup 1 secara mengejutkan kalah dari klub Meksiko, Toluca. Boca Juniors kalah 1- 2 dari Toluca saat bermain di kandangnya sendiri. Velez Sarsfield pun secara mengejutkan kalah 0 – 1 dari klub Ekuador, Emelec. Gol bunuh diri Facundo Ferreyra membuat klub asal Argentina tersebut untuk sementara berada di urutan buncit Grup 4. Pada partai lainnya, Ronaldinho membawa klubnya Atletico Mineiro menang 2 – 1 atas sesama klub Brasil, Sao Paulo. Ronaldinho menciptakan dua assist bagi terciptanya gol Atletico Mineiro yang dicetak oleh Jo Silva dan Rever. Dengan kemenangan ini untuk sementara Atletico Mineiro memimpin klasemen Grup 3 Copa Libertadores 2013.

 HASIL PERTANDINGAN COPA LIBERTADORES 2013
Rabu, 13 Februari 2013
* GRUP 1: Nacional (Uruguay) 2  vs Barcelona SC (Ekuador) 2
* GRUP 4: Emelec (Ekuador) 1 vs Velez Sarsfield (Argentina) 0
* GRUP 7: Universidad Chile (Chile) 2 vs Deportivo Lara (Venezuela) 0
Kamis, 14 Februari 2013
* GRUP 4: Deportes Iquique (Chile) 1 vs Penarol (Uruguay) 2
* GRUP 1: Boca Juniors (Argentina) 1 vs Toluca (Meksiko) 2
* GRUP 3: Atletico Mineiro (Brasil) 2 vs Sao Paulo (Brasil) 1
* GRUP 8: Caracas FC (Venezuela) 0 vs Palmeiras (Brasil) 1
* GRUP 6: Real Atletico Garcilaso (Peru) 1 vs Santa Fe (Kolombia) 1

JADWAL PERTANDINGAN COPA LIBERTADORES 2013
Sabtu, 15 Februari 2013
* GRUP 7: Newell’s Old Boys (Argentina) vs Olimpia(Paraguay)
* GRUP 8: Gremio (Brasil) vs Huachipato (Chile)
* GRUP 2: Palmeiras (Brasil) vs Sporting Cristal (Peru)
* GRUP 3: The Strongest (Bolivia) vs Arsenal (Argentina)
* GRUP 6: Deportes Tolima (Kolombia) vs Cerro Porteño (Paraguay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
sbbanner
citypass.co.id