Home > All Articles > Jupp Heynckes Sabet Penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2013
Jupp Heynckes

Jupp Heynckes Sabet Penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2013

Eks pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes sabet penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2013 mengungguli dua kandidat pelatih terbaik lainnya, Sir Alex Ferguson dan Juergen Klopp.

Jupp Heynckes yang kini sudah pensiun, berhasil membuat kesuksesan besar bersama Bayern Munich pada musim 2012-13. Jupp Heyncknes membawa Bayern Munich menjuarai Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions. Sukses tersebut menjadikan Bayern Munich sebagai klub pertama dalam sejarah sepakbola Jerman yang berhasil menyabet Treble juara.

“Ini sangat berarti bagi saya yang bisa memenangi penghargaan ini di penghujung karier saya,” ucap Heynckes saat tampil di depan podium dalam pidato kemenangannya. ”Penghargaan ini tidak hanya berkat saya, tapi juga karena seluruh klub dari Bayern Munich.” imbuh Jupp Heynckes.

Sementara itu penerima penghargaan lainnya adalah Zlatan Ibrahimovic yang menyabet FIFA Puskas Award 2013 alias Gol Terbaik 2013. Ibrahimovic meraihnya berkat gol cantik yang ia cetak ke gawang Inggris. Gol Ibrahimovic dinilai sebagai yang paling bagus sepanjang tahun 2013 dan berhasil mengalahkan gol dari Neymar dan Nemanja Matic.

“Sangat bangga bisa berada di sini malam ini dan saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh kandidat lain di kategori ini,” kata Ibra saat menerima penghargaan.

Gol Ibrahimovic yang berbuntut Puskas Award ini sendiri dibuatnya dalam laga persahabatan antara timnas Swedia kontra Inggris pada November 2012. Saat itu Ibrahimovic tampil jadi inspirator kemenangan Swedia dengan memborong keempat gol timnya. Salah satu gol Ibra ia buat pada injury time, dari luar kotak penalti, Ibra melakukan salto untuk menyepak bola yang lantas melambung dan masuk ke dalam gawang Inggris.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>