Home > All Articles > Jelang Laga Persahabatan: Argentina vs Kroasia
ARGENTINA-VS-KROASIA

Jelang Laga Persahabatan: Argentina vs Kroasia

Dalam sepekan ini, Timnas Argentina akan menjalani dua laga persahabatan melawan negara-negara kuat Eropa. Malam nanti Argentina akan menghadapi Kroasia di Boleyn Ground, London. Dan bebeapa hari mendatang Argentina akan berduel dengan Portugal.

Argentina sebelumnya sudah pernah tiga kali berhadapan dengan Kroasia. Dalam pertemuan pertama yang berlangsung pada tahun 1994, kedua tim bermain imbang 0-0. Empat tahun kemudian, Argentina mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0 dalam pertandingan grup Piala Dunia. Pertemuan terakhir antara Argentina vs Kroasia berlangsung pada tahun 2006 silam, yang dimenangkan oleh Kroasia dengan skor 3-2.

Beberapa pemain yang tampil dalam duel Argentina vs Kroasia tahun 2006, masih membela timnasnya masing-masing pada saat ini. Di kubu Kroasia ada Darijo Srna, Luka Modric, dan Ivica Olic. Sedangkan di kubu Argentina masih ada Martin Demichelis, Lionel Messi, dan Carlos Tevez.

Carlos Tevez sendiri akhirnya dipanggil kembali memperkuat timnas Argentina oleh pelatih Gerardo Martino, setelah terakhir kalinya tampil bersama Argentina pada bulan Juli 2011 silam. Performa tajam Carlos Tevez bersama Juventus membuat Gerardo Martino tak memiliki alasan lagi untuk mengabaikan striker berusia 30 tahun tersebut. Kehadiran Tevez bakal menambah tajam daya gedor lini depan Argentina yang juga diperkuat oleh penyerang haus gol seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain.

Timnas Kroasia menjadikan laga persahabatan melawan Argentina sebagai persiapan terakhir jelang tampil melawan Italia di kualifikasi Piala Eropa 2016. Pasca gagal total di Piala Dunia 2014, pelatih Niko Kovac berhasil kembali mengangkat prestasi Kroasia menjadi salah satu negara kuat sepakbola yang disegani di Eropa. Dalam empat pertandingan terbaru, Kroasia selalu menang, dan bahkan tak pernah kebobolan gol.

Kuartet Mario Mandzukic, Luka Modric, Ivan Perisic, serta Andrea Kamaric, bakal menjadi tumpuan utama Kroasia untuk menjebol gawang Argentina. Keempat pemain andalan Kroasia tersebut telah mencetak total 8 gol dalam empat pertandingan terbaru.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
ARGENTINA:
Sergio Romero, Martin Demichelis, Nicolas Otamendi, Pablo Zabaleta, Cristian Ansaldi, Javier Mascherano, Ever Banega, Javier Pastore, Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain
KROASIA:
Stipe Pletikosa, Vedran Corluka, Domagoj Vida, Darijo Srna, Danijel Pranjic, Mateo Kovacic, Ivan Rakitic, Luka Modric, Ivan Perisic, Andrea Kramaric, Mario Mandzukic

KLIK DISINI INFO TIPS PREDIKSI SKOR ARGENTINA vs KROASIA

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>