Home > All Articles > Brasil Menang Telak 4-0 Atas Turki
Turki vs Brasil

Brasil Menang Telak 4-0 Atas Turki

Timnas Brasil menang telak 4-0 atas Turki, dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Atatürk Olimpiyat, Istanbul. Neymar tampil cemerlang mencetak dua gol dan satu assist.

Brasil membuat peluang perdana pada menit ketujuh lewat sundulan Luiz Adriano yang menyambut umpan silang dari Danilo Luiz, tapi bola masih melambung tinggi di atas gawang Turki. Dua menit berselang, Oscar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih mudah diamankan oleh kiper Turki, Volkan Demirel.

Pada menit ke-19, eksekusi tembakan bebas Neymar arahnya masih melambung di atas gawang Turki. Semenit kemudian, umpan terobosan Fernandinho dituntaskan Neymar dengan sepakan kaki kanan, dan bola masuk ke dalam gawang Turki. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Empat menit berselang, Brasil memperbesar keunggulan berkat gol bunuh diri bek Turki, Semih Kaya, yang melakukan blunder membelokkan bola ke dalam gawangnya sendiri saat berusaha menghalau umpan silang Danilo Luiz.

Turki mencoba membalas gol lewat tembakan Arda Turan pada menit ke-27, lewat sepakan Umut Bulut  yang meneruskan umpan lambung dari Bilal Kisa, tapi bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Brasil. Tiga menit berselang, bola tembakan Arda Turan masih bisa ditepis kiper Brasil, Diego Alves.

Memasuki menit ke-44, Neymar melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti Turki. Neymar lalu mengumpan bola ke tengah yang diselesaikan Willian dengan sepakan kaki kanan yang sukses menjebol gawang Turki, yang membawa Brasil memimpin 3-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Fatih Terim melakukan empat pergantian pemain Turki dengan memasukkan Volkan Babacan ,Caner Erkin, Selcuk Inan, dan Volkan Sen, untuk menggantikan Volkan Demirel, Bilal Kisa, Hamit Altintop, dan Mevlut Erdinc.

Peluang perdana pada babak kedua diciptakan Brasil pada menit ke-54 lewat sundulan David Luiz yang menyambar umpan sepak pojok Oscar, namun bola masih bisa ditepis oleh Volkan Babacan. Dua menit berselang, Volkan Babacan kembali membuat penyelamatan dengan menangkap bola tembakan Oscar. Memasuki menit ke-60, Brasil memperlebar keunggulan jadi 4-0, berkat gol yang dibuat Neymar memanfaatkan umpan terobosan dari Willian.

Pada menit ke-71, bola yang ditendang oleh Oscar masih bisa diamankan oleh Volkan Babacan. Turki membuat serangan balasan semenit kemudian lewat tembakan Umut Bulut yang masih belum merepotkan Diego Alves. Hingga berakhirnya babak kedua tak ada lagi gol tambahan tercipta, Brasil sukses mempertahankan keunggulan 4-0 atas Turki.

SUSUNAN PEMAIN
TURKI:
Volkan Demirel (Volkan Babacan ’46), Ismail Koybasi, Bekir Irtegun, Gokhan Gonul, Ozan Tufan, Bilal Kisa (Caner Erkin ’46), Hamit Altintop (Selcuk Inan ’46), Mehmet Topal (Tarik Camdal ’79), Arda Turan, Umut Bulut (Alper Potuk ’85), Mevlut Erdinc (Volkan Sen ’46)
BRASIL:
Diego Alves, Joao Miranda, David Luiz, Danilo Luiz, Filipe Luis, Luiz Gustavo (Frederico Rodrigues Santos ’85), Fernandinho Luiz Rosa (Casemiro ’73), Oscar Dos Santos (Philippe Coutinho ’73), Willian Borges (Douglas Costa ’77), Luiz Adriano (Roberto Firmino ’73), Neymar

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>