Home > All Articles > Duel Mantan Rekan Seklub Dalam Final Piala Dunia 2014 Jerman vs Argentina

Duel Mantan Rekan Seklub Dalam Final Piala Dunia 2014 Jerman vs Argentina

Pertandingan Final Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Argentina akan berlangsung ketat, karena pemain dari kedua tim sudah saling mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing. Terdapat 26 pemain dari kedua kubu yang pernah saling berduel dalam tujuh laga persahabatan terakhir Jerman vs Argentina.

Dari kubu Jerman ada 13 pemain yang masuk skuat di Piala Dunia 2014 pernah tampil menghadapi Prancis, yaitu Miroslav Klose, Per Mertesacker, Jerome Boateng, Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm, Lukas Podolski, Mesut Oezil, Thomas Muller, Toni Kroos, Sami Khedira, Mats Hummels, Benedikt Howedes, dan Andre Schuerrle.

Dari kubu timnas Argentina juga ada  13 pemain yang masuk skuat di Piala Dunia 2014 pernah tampil melawan Jerman, yaitu Maximiliano Rodriguez, Javier Mascherano, Martin Demichelis, Angel Di Maria, Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Romero, Sergio Aguero, Ezequiel Garay, Marcos Rojo, Federico Fernandez, Fernando Gago, dan Hugo Campagnaro.

Pengetahuan akan kelebihan dan kelemahan masing-masing tim semakin jelas, karena ada beberapa pemain dalam laga Jerman vs Argentina  ini merupakan mantan rekan seklub. Inilah daftar mantan rekan seklub dalam final Piala Dunia 2014 Jerman vs Argentina

Philipp Lahm+ Bastian Schweinsteiger+ Thomas Muller+ Toni Kroos+ Lukas Podolski+ Miroslav Klose+ Mats Hummels
vs
Martin Demichelis

Martin Demichelis pernah menjadi pemain inti lini pertahanan Bayern Munich dari tahun 2003 hingga 2010, dan berjasa besar membawa klubnya tersebut meraih empat gelar juara Bundesliga, dan empat gelar juara DFB Pokal. Martin Demichelis yang dicadangkan dalam empat pertandingan awal di Piala Dunia 2014, dipercaya oleh pelatih Alejandro Sabella mengawal lini pertahanan Argentina dalam babak perempat final dan semifinal.

Pertandingan melawan timnas Jerman akan menjadi spesial buat Martin Demichelis, karena dirinya akan berhadapan dengan tujuh mantan rekan seklubnya di Bayern Munchen yang memperkuat timnas Jerman, yaitu Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller, Toni Kroos, Lukas Podolski, Miroslav Klose, dan Mats Hummels. Empat mantan rekan seklub Martin Demichelis masih memperkuat Bayern Munchen hingga saat ini, yaitu Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller, dan Toni Kroos. Sedangkan Lukas Podolski, Miroslav Klose, dan Mats Hummels sudah beberapa tahun yang lalu hengkang dari Bayern Munchen.

Mesut Oezil + Sami Khedira
vs
Angel Di Maria+Fernando Gago+Ezequiel Garay+ Gonzalo Higuain

Sami Khedira dan Mesut Oezil sudah lama bekerja sama bareng membela timnas Jerman dan juga pernah bekerja sama bareng saat keduanya membela Real Madrid. Mesut Oezil yang setahun lalu hengkang ke Arsenal, akan menghadapi pemain Argentina yang merupakan mantan rekan seklubnya di Real Madrid, yaitu Angel Di Maria, Fernando Gago, Ezequiel Garay, dan Gonzalo Higuain. Dalam final Piala Dunia 2014 nanti, bakal terjadi pula pertarungan sengit di lini tengah antara dua gelandang andalan Real Madrid, Sami Khedira vs Angel Di Maria.

Jerome Boateng
vs
Pablo Zabaleta

Pablo Zabaleta pemain bertahan andalan timnas Argentina dan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir, dan akan menghadapi Jerome Boateng yang merupakan mantan pemain Manchester City.

Shkodran Mustafi
vs
Sergio Romero

Penampilan gemilang Sergio Romero dalam mengawal gawang Argentina menjadikan dirinya sebagai salah satu kandidat kiper terbaik Piala Dunia 2014. Sergi Romero yang dalam semusim terakhir dipinjamkan oleh Sampdoria ke AS Monaco, akan menghadapi Shkodran Mustafi yang merupakan bek andalan Sampdoria dalam dua musim terakhir.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>