Home > All Articles > Berbagai Rekor Yang Tercipta Dalam Laga Brasil vs Belanda
Brazil vs Belanda, Piala Dunia 2014

Berbagai Rekor Yang Tercipta Dalam Laga Brasil vs Belanda

Setelah dipermalukan oleh Jerman pada babak semifinal, timnas Brasil kembali mendapatkan hasil memalukan dalam pertandingan perebutan peringkat tiga Piala Dunia 2014 melawan Belanda. Timnas Brasil kalah telak 0-3 oleh Belanda dalam laga yang berlangsung di Estadio Nacional Mane Garrincha.

Dalam laga pertandingan perebutan peringkat tiga Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Belanda ini, terdapat berbagai rekor tercipta yang kami rangkumkan sebagai berikut:

  •  Robin Van Persie mencatatkan penampilan yang ke-17 kalinya dalam pertandingan Piala Dunia, yang menjadikan Robin Van Persie menjadi pemain timnas Belanda yang paling banyak tampil dalam pertandingan Piala Dunia menyamai jumlah penampilan Wesley Sneijder yang tak dimainkan dalam laga melawan Brasil.
  • Dirk Kuyt dan Arjen Robben mencatatkan penampilan yang ke-15 dalam pertandingan Piala Dunia. Kedua pemain ini bersama Sneijder serta Dirk Kuyt merupakan empat pemain timnas Belanda yang paling sering turun bermain dalam helatan Piala Dunia.
  • Kebobolan tiga gol dari Belanda, membuat timnas Brasil mencatatkan prestasi buruk kebobolan 15 gol di Piala Dunia 2014, yang merupakan kebobolan paling banyak dalam sejarah keikutsertaan Brasil di Piala Dunia.
  • Kebobolan 15 gol menjadikan Timnas Brasil sebagai tim dengan pertahanan terburuk di Piala Dunia 2014.
  • Gol pertama Belanda yang diciptakan oleh Robin Van Persie merupakan gol ke-100 yang bersarang ke gawang Brasil di Piala Dunia.
  • Gol pertama Belanda yang diciptakan Robin Van Persie pada menit ke-3 merupakan gol tercepat kedua dalam laga perebutan peringkat tiga Piala Dunia. Rekor gol tercepat dalam  laga perebutan peringkat tiga Piala Dunia masih dipegang oleh pemain Austria, Ernst Lehner yang menciptakan gol pada detik ke-50 dalam perebutan peringkat tiga Piala Dunia 1934.
  • Timnas Belanda menjadi satu-satunya tim yang memainkan seluruh 23 pemain anggota skuat, setelah Michel Vorm masuk menggantikan Jasper Cillesen menjelang babak kedua berakhir.
  • Jasper Cillesen menjadi satu-satunya kiper yang digantikan sebanyak dua kali sepanjang sejarah Piala Dunia. Jasper Cillesen sebelumnya pernah digantikan oleh Tim Krul pada pertandingan perempat final melawan Kosta Rika.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>