Home > All Articles > Jelang Pertandingan Piala Emas Concacaf: USA vs Kuba
USA vs Kuba

Jelang Pertandingan Piala Emas Concacaf: USA vs Kuba

Setelah meraih kesuksesan menang besar 6-1 di pertandingan pertama melawan Belize, tim tuan rumah USA bakal kembali mencoba menunjukkan kedigdayaan saat menghadapi Kuba pada malam nanti di Rio Tinto Stadium.

Hadirnya kembali Landon Donovan memperkuat tim USA ternyata bisa mengangkat performa tim. Landon Donovan yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim USA dengan torehan 52 gol tampil apik saat melawan Belize menyumbangkan 1 gol dan 2 assist. Penampilan striker klub San Jose Earthquakes, Chris Wondolowski juga sangat mencengangkan dengan mencetak hattrick gol ke gawang Belize.

Sementara tim Kuba yang pada pertandingan pertama kalah telak 0-3 dari Kosta Rika, tak merasa terbebani bakal mendapatkan tekanan dari pendukung USA nanti. Memang selama ini hubungan politik USA dan Kuba selalu panas diliputi perseteruan. Pelatih Kuba, Walter Benitez menyatakan tak ada korelasi antara dunia politik dan sepakbola. “Saat ini yang terjadi hanyalah rivalitas di lapangan antara USA vs Kuba pada malam nanti, tak ada korelasi antara dunia politik antara kami,” tegas Walter Benitez.

Bek Kuba, Renay Malblanche beralasan bahwa kekalahan telak yang dialami timnya saat menghadapi Kosta Rika disebabkan kelelahan karena baru tiba sehari sebelum pertandingan setelah perjalanan panjang menggunakan pesawat. Renay Malbrance menyatakan bahwa timnya kini sudah cukup beristirahat dan sudah siap untuk mencuri poin dari USA.

Gelandang tengah Jose Torres yang menjalani debutnya bersama USA saat melawan Kuba pada tahun 2008 lalu menyatakan bahwa timnya saat ini sangat kompak dan bisa menerapkan secara maksimal strategi yang diberikan oleh pelatih Jurgen Klinsmann. Jose Torres juga optimis USA bisa kembali meraih kemenangan.

Duel antara USA vs Kuba sendiri telah berlangsung sebanyak 9 kali. USA mendominasi dengan memenangi 7 laga, sementara Kuba hanya menang sekali atas USA.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN:
USA:
Nick Rimando, Clarence Goodson, Michael Parkhurst, Michael Orozco, Da Marcus Beasley, Mikkel Diskerud, Stuart Holden, Jose Corona, Jose Francisco Torres, Landon Donovan, Chris Wondolowski
KUBA:
Odelin Molina, Jorge Luis Clavelo, Aliannis Urgelles, Jorge Luis Corrales, Renay Malblanche, Joel Colome, Jaime Colome, Ariel Martinez, Yenier Marquez, Alberto Gomez, Yoandir Puga

LIHAT DISINI INFO TIPS PREDIKSI PERTANDINGAN USA vs KUBA

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>