Home > All Articles > Perbandingan Kekuatan Lini Antar Lini Spanyol vs Belanda
Iniesta Sneijder

Perbandingan Kekuatan Lini Antar Lini Spanyol vs Belanda

Sabtu dini hari nanti (14/6) bakal berlangsung pertandingan perdana Grup B Piala Dunia yang mempertemukan dua negara finalis Piala Dunia 2010, yakni duel antara Spanyol vs Belanda.  Baik Spanyol dan Belanda sama-sama tampil superior tak terkalahkan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014, karena itu pertarungan antara kedua negara dipastikan akan berlangsung sengit dan menarik.

Dari 23 pemain yang terdaftar di skuad masing-masing tim di Piala Dunia tahun ini, ada 15 pemain Spanyol serta ada 7 pemain Belanda yang turut serta dalam skuad di Piala Dunia 2010. Pemain di kubu Spanyol yang tampil dalam partai final Piala Dunia 2010 adalah Iker Casillas, Sergio Ramos, Gerard Pique, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Sergio Busquets, David Villa, Pedro Rodriguez, Francesc Fabregas, dan Fernando Torres. Sementara pemain timnas Belanda yang tampil dalam partai final Piala Dunia 2010 adalah Arjen Robben, Wesley Sneijder, Nigel De Jong, dan Dirk Kuyt.

Untuk mengetahui seberapa besar peluang Spanyol dan Belanda untuk bisa memenangkan pertandingan yang berlangsung dini hari nanti, kami menyajikan perbandingan kekuatan lini antar lini Spanyol vs Belanda.

LINI DEPAN SPANYOL

David Villa kembali tampil tajam bersama timnas Spanyol setelah dalam pertandingan uji coba terakhir memborong dua gol kemenangan Spanyol ke gawang  El Salvador. Karena kondisi Diego Costa sedang kurang fit dan Fernando Torres masih tampil angin-angina, maka posisi penyerang tengah Spanyol bakal kembali diserahkan kepada David Villa saat melawan Belanda nanti. David Villa yang telah mencetak 58 gol buat negaranya ini bakal disokong oleh Pedro Rodriguez dan Andres Iniesta yang bakal difungsikan pelatih Vicente Del Bosque  sebagai penyerang sayap.

LINI DEPAN BELANDA

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2014, pelatih Louis Van Gaal gemar menerapkan formasi menyerang 4-3-3 buat timnas Belanda. Tapi dengan absennya Kevin Strootman yang cara posisiya tak tergantikan di timnas Belanda, maka Van Gaal membuat solusi menyiapkan formasi utama 5-3-2 untuk Belanda di Piala Dunia

Robin Van Persie hampir pasti menjadi pilihan utama sebagai striker tengah Belanda. Robin Van Persie akan disokong penuh oleh Arjen Robben yang akan berperan sebgai second striker. Dalam dua laga uji coba terakhir Belanda, Van Persie dan Robben tampil cukup kompak di lini depan dan masing-masing mencetak satu gol.

Prediksi Komposisi Pemain Depan 
Pemain SpanyolPemain Belanda
David Villa (96 caps, 58 gol)vsRobin Van Persie (85 caps, 43 gol)
Pedro Rodriguez (40 caps, 14 gol)vsArjen Robben (75 caps, 23 gol)
Andres Iniesta (97 caps, 11 gol)vs_

NEXT –> duel adu agresif lini tengah Spanyol vs Belanda
kursorKlik  page 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>