Home > All Articles > Preview Valencia vs Sociedad: Finis Di Musim Yang Berat
Valencia versus Sociedad

Preview Valencia vs Sociedad: Finis Di Musim Yang Berat

Musim ini jadi masa yang berat bagi Valencia, setelah semusim lalu mendulang kesuksesan menempati peringkat 4 klasemen akhir La Liga Spanyol. Sepanjang musim 2015-16, kondisi intern Valencia tidak stabil, karena sampai dibesut empat pelatih berbeda.

Pelatih Nuno Espirito Santo yang membawa Valencia berada di papan atas klasemen La Liga semusim lalu, dipecat pada akhir bulan November pasca Valencia mengalami kekalahan keempat di La Liga musim ini.

Salvador Voro Gonzalez lalu dipercayai sebagai pelatih caretaker Valencia. Hasilnya, Voro sukses membawa Valencia menahan imbang Barcelona dan menang di leg pertama babak 32 besar Copa Del Rey. Namun posisi Voro sebagai pelatih caretaker Valencia tak bertahan lama. Diluardugaan pemilik klub Peter Lim memilih Gary Neville sebagai pelatih baru Valencia. Padahal Gary Neville tidak punya pengalaman melatih, hanya menjadi komentator sepakbola pasca pensiun sebagai pemain.

Performa Valencia hancur lebur dibawah kendali pelatih Gary Neville. Valencia hanya bisa menang 3 kali dan kalah 8 kali dalam 16 pertandingan La Liga. Valencia juga tersingkir di babak grup Liga Champions, tersisih di babak 16 besar Liga Europa, dan puncaknya Valencia kalah 0-7 dalam leg pertama semifinal Copa Del Rey melawan Barcelona.

Gary Neville akhirnya dipecat tanggal 30 Maret lalu, dipilihlah Pako Ayestaran sebagai pelatih baru Valencia. Prestasi Valencia sedikit membaik dibawah kendali Pako Ayestaran. Valencia sempat membukukan tiga kemenangan beruntun di bulan April, termasuk juga mengalahkan Barcelona di Camp Nou. Sayangnya, dalam dua pertandingan terakhir Valencia selalu kalah dalam duel melawan klub kuat, Real Madrid dan Villarreal.

Malam nanti Valencia bakal menyelesaikan musim yang berat dengan pertandingan kandang menjamu Real Sociedad. Tampil di kandang sendiri Stadion Mestalla, Valencia sudah pasti mengincar kemenangan demi bisa membahagiakan suporter. Hasil menang bakal membuat Valencia finis di deretan sepuluh besar klasemen. Saat ini Valencia menempati peringkat 11 klasemen, terpaut dua poin dari Malaga dan Real Sociedad yang berurutan menempati peringkat 8 dan 9.

Namun, Valencia memiliki rekor pertemuan kurang bagus saat menjamu Sociedad. Dalam empat duel terakhir Valencia vs Sociedad yang berlangsung di Mestalla, tiga kemenangan dibukukan oleh tim tamu.

Valencia bakal menjalani laga pamungkas musim ini tanpa kekuatan terbaik. Rodrigo Moreno, Enzo Perez dan Javi Fuego absen membela Valencia karena mendapatkan sanksi kartu. Aymen Abdennour, Zakaria Bakkali, Jose Gaya dan Zakaria Bakkali terpaksa absen membela Valencia, karena mengalami cedera.

Di kubu Sociedad ada enam pemain yang diterpa cedera, yaitu Sergio Canales, Imanol Agirretxe, Carlos Martinez, Inigo Martinez, Joseba Zaldúa dan Raul Navas. Esteban Granero juga harus absen dalam pertandingan terakhir Sociedad musim ini, karena dalam pertandingan sebelumnya menerima kartu merah.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
VALENCIA:
Diego Alves, Shkodran Mustafi, Aderlan Santos, Joao Cancelo, Guilherme Siqueira, Javi Fuego, Andre Gomes, Daniel Parejo, Sofiane Feghouli, Pablo Piatti, Santi Mina, Paco Alcacer
REAL SOCIEDAD:
Gerónimo Rulli, Mikel Gonzalez,  Diego Reyes, Aritz Elustondo, Yuri Berchiche, Asier Illarramendi, Ruben Pardo, Xabi Prieto, David Zurutuza, Carlos Vela, Jonathas Cristian

(k-258/ foto:valenciacf.com)

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>